Palu (ANTARA News) - Sejumlah penumpang terlihat sedang memeriksakan kesehatan mereka di Posko layanan kesehatan gratis di Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu, Sulawesi Tengah.

"Pak mau periksa kesehatan. Silahkan bu!," kata seorang petugas Jasa Raharja Cabang Sulteng Olvin Rumbayan di posko layanan kesehatan cuma-cuma di bandara itu, Jumat.

Ibu muda yang akan berangkat menuju Jakarta dengan salah satu maskapai penerbangan reguler tersebut kemudian duduk di kursi yang telah disediakan.

Dokter Yohanes, salah satu dokter dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulteng yang bertugas pada hari ini langsung melakukan pemeriksaan.

Usai diperiksa, pemudik Lebaran asal Ibu Kota Negara itu kemudian diberi vitamin oleh dokter.

Tak lama kemudian, datang beberapa penumpang lainnya melakukan pengecekan kesehatan karena merasa sedikit pusing.

Dokter Yohanes pun langsung memeriksa Mr Ferdinan, salah seorang penumpang tujuan Jakarta.

Data sementara jumlah penumpang yang memeriksakan kesehatan di posko layanan kesehatan Bandara Mutiara Palu hingga pukul 10.00 WITA sudah sekitar 15 orang.

Kepala Unit Operasional PT Jasa Raharja Cabang Sulteng, Alwin Bahar mengatakan posko itu sudah beroperasi sejak 18 Juni 2016.

Posko pelayanan kesehatan gratis bagi para pemudik Lebaran disiapkan PT Jasa Raharja bekerja sama dengan pihak Dokkes Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulteng, Dinas Kesehatan Provinsi dan juga kesehatan Bandara Mutiara Palu.

Kegiatan sosial tersebut semata-mata untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar selama mengadakan perjalanan mudik dan balik Lebaran tidak mengalami gangguan kesehatan dan tiba dengan selamat di kota tujuan.

Semua obat-obatan yang dibutuhkan,kata Alwin ditanggung oleh pihak PT Jasa Raharja.

Pewarta: Anas Masa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016