Prancis (ANTARA News) - Meskipun gagal mengamankan posisi juara di Grup B, namun tim negara lain akan takut menghadapi timnas Inggris di fase gugur Piala Eropa 2016, kata gelandang Eric Dier.

Setelah buntu dengan tidak ada gol saat melawan Slowakia, Senin (20/6), Inggris dilewati oleh Wales dan akan menghadapi negara manapun yang berada di peringkat dua Grup F apakah Hungaria, Islandia, Portugal atau Austria di babak 16 besar di Nice, Senin depan.

"Tentu saja kami tidak akan memenangkan semuanya, tapi secara umum permainan kami telah menunjukkan hal positif, dan saya yakin ada banyak yang tidak ingin berhadapan dengan kami," kata Dier kepada pewarta di Prancis, di mana Inggris juga bermain imbang melawan Rusia sebelum mengalahkan Wales.

"Kami tidak seharusnya takut kepada siapapun, itu adalah kata yang salah. Kita lihat saja nanti, tetapi kami tidak seharusnya takut terhadap siapapun," katanya. 

Baca Juga : Islandia tak gentar hadapi Inggris

Kiper Inggris, Joe Hart setuju dengan Dier dan bangga atas penampilan dari rekannya di turnamen ini.

"Kami telah menampilkan tiga permainan terbaik. Hasil bukanlah yang terbaik tetapi penampilan kami baik, saya tidak berpikir siapapun ingin bermain melawan kami," katanya.

Namun, Kapten Timnas Islandia Aron Gunnarrsson mengatakan ingin melawan Inggris pada babak selanjutnya jika lolos.

Islandia yang berada di peringkat dua dalam grup, akan menghadapi Austria dalam pertandingan akhir grup pada hari Rabu (22/6) disaat Hungaria melawan Portugal.

"Melawan Inggris di partai final adalah hal yang spesial. Itu akan menjadi mimpi setiap orang Islandia. Kami selalu mengincar Inggris di partai final," kata Gunnarrson yang bermain di liga kasta kedua Inggris dengan tim Cardif City.

Baca Juga :  Ozil ajak rekannya di Timnas Jerman cicipi Liga Inggris

"Liga Inggris selalu menjadi yang terbanyak ditonton di Islandia dan paling banyak dibicarakan. Itu akan menjadi momen yang dikenang" katanya dikutip AFP.

(A072/D011)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016