Saint-Dennis, Prancis (ANTARA News) - Belum ada gol tercipta dari dua tim yang bertanding dalam laga penyisihan Grup E Piala Eropa 2016 antara Irlandia menghadapi Swedia di Stadion Stade de France, Saint-Dennis, Prancis, Senin.

Secara penguasaan bola, Zlatan Ibrahimovic dkk sedikit lebih unggul dibandingkan Irlandia dengan memiliki 56 persen sepanjang 45 menit pertama, sayangnya mereka tak mampu membangun serangan yang cukup berbahaya dan hanya melepaskan dua kali percobaan tembakan yang tak menemui sasaran.

Sebaliknya Irlandia tampil agresif dengan melepaskan empat kali percobaan tembakan yang satu di antaranya menemui sasaran.

Gelandang Derby County Jeff Hendrick jadi pemain penting bagi Irlandia di 45 menit pertama karena memaksa Issakson melakukan penyelamatan gemilang pada menit 9 dan menggetarkan mistar gawang lewat tendangan jarak jauhnya pada menit 33.

Tendangan Hendrick pada menit 33 merupakan buah kerja sama satu dua sentuhan dengan Shane Long yang diakhiri sepakan keras tak jauh dari tepian kotak penalti Swedia.

Ibrahimovic sendiri tampil belum terlalu kontributif mengingat ketatnya pengawalan terhadap dirinya dari barisan pertahanan Irlandia.

Namun Irlandia jangan sampai mengulang kesalahan Irlandia Utara yang terlalu terpaku menjaga Robert Lewandowski dan membiarkan tandemnya, Arkadiusz Milik, mencetak gol kemenangan untuk Polandia.

Di pengujung babak pertama bek Swedia Mikael Lustig harus meninggalkan lapangan lebih awal karena cedera dan digantikan Erik Johansson.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA.

Irlandia (4-3-1-2): Darren Randolph (PG); Seamus Coleman, John O'Shea, Ciaran Clark, Robbie Brady; James McCarthy, Glenn Whelan, Jeff Hendrick; Wes Hoolahan; Jonathan Walkers, Shane Long
Pelatih: Martin O'Neill

Swedia (4-4-2): Andreas Isaksson (PG); Mikael Lustig (Erik Johansson), Nilsson-Lindelof, Andreas Granqvist, Martin Olsson; Sebastian Larsson, Oscar Lewicki, Kim Kallstrom, Emil Forsberg; Marcus Berg, Zlatan Ibrahimovic
Pelatih: Erik Hamren.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016