Lebak (ANTARA News) - Objek wisata Rancalintah Rangkasbitung, Kabupaten Lebak pada Ramadan menjadi lokasi "ngabuburit" sambil wisata mancing dan melihat pemandangan panorama.

Dari pantauan, Sabtu, ratusan pengunjung menjelang berbuka puasa memadati Rancalintah yang merupakan salah satu objek wisata andalan di Kabupaten Lebak itu,

Banyak dari pengunjung memancing ikan juga mereka sambil duduk-duduk melihat kawasan obyek wisata Rancalintah yang Indah.

Selain itu, tidak sedikit pengunjung sambil berbelanja dipusat jajanan makanan Ramadhan yang lokasinya berdekatan dengan kawasan Rancalintah.

Warga mulai berdatangan sejak pukul 16.00 WIB terdiri dari kalangan remaja hingga orang tua.

Mereka asyik menikmati panorama keindahan kolam dan sesekali tiupan angin sehingga suasana menjadi dingin.

"Setiap sore warga banyak yang ngabuburit sambil memancing ikan atau sekadar duduk-duduk di tepi Rancalintah itu," kata Sukri (30), warga Rangkasbitung.

Ia mengatakan, kunjungan wisata Rancalintah ternyata menarik dibandingkan obyek wisata lain di Kabupaten Lebak.

Selain berada di jantung kota juga sumber air Rancalintah sangat bagus dan jernih sehingga pengunjung tak bosan-bosan sambil melihat aneka ikan.

"Karena itu, kami datang ke sini bersama keluarga," ujarnya.

Begitu juga Gunawan, warga Rangkasbitung mengaku dirinya setiap sore bersama isterinya mengunjungi lokasi wisata Rancalintah sambil ngabuburit.

Sebab, lokasi wisata itu cukup menarik karena kondisinya masih alami dan asri.

"Kami ke Rancalintah menjelang berbuka puasa, selain hiburan juga bisa silatuhrahmi dengan teman-teman," katanya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Kabupaten Lebak, Syahida mengatakan, pengunjung yang datang "ngabuburit" di tempat ini tidak hanya warga Lebak, tapi juga banyak warga Serang dan Tangerang

"Saya kira lokasi Rancalintah sebagai objek wisata kota dan pengunjung bisa mancing ikan," katanya.

Pewarta: Mansyur
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016