Klub hebat ini telah menjadi bagian dari hidup saya selama sepuluh tahun terakhir, maka saya gembira perjalanan luar biasa ini berlanjut."
London (ANTARA News) - Gelandang Manchester United Michael Carrick telah menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun sampai Juni 2017, kata klub Liga Inggris itu, Kamis.

Pemain 34 tahun itu telah mencatatkan lebih dari 400 penampilan untuk klub, memenangi lima gelar liga, satu Liga Champions dan satu Piala FA selama sepuluh tahun membela klub yang bermarkas di Old Trafford itu, lapor Reuters.

"Klub hebat ini telah menjadi bagian dari hidup saya selama sepuluh tahun terakhir, maka saya gembira perjalanan luar biasa ini berlanjut," kata wakil kapten Carrick kepada situs resmi klub (www.manutd.com).

"Merupakan hal hebat untuk memiliki kesempatan bekerja di bawah (arahan) Jose Mourinho, yang telah mencapai begitu banyak hal sepanjang karier manajerialnya. Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar untuk dukungan tanpa kenal lelah mereka."

Carrick memicu keraguan seputar masa depannya ketika ia mendampingi anaknya di lapangan untuk pertandingan terakhir di Old Trafford pada musim lalu.

Mata para penggemar menyadari bahwa mantan pemain yang berkarier lama bagi klub seperti Rio Ferdinand dan Patrice Evra melakukan hal yang sama sebelum mereka hengkang.

Pemain internasional Inggris itu, yang populer untuk kemampuannya mengendalikan lapangan tengah, kerap dihubung-hubungkan oleh media Inggris dengan kepindahan ke klub-klub di Liga AS dan tim Australia Perth Glory.

Manajer United yang baru Mourinho merasa bahwa Carrick layak mendapatkan kontrak baru.

"Michael merupakan gelandang yang sangat cerdas dan pembaca permainan yang hebat. Saya senang bahwa ia akan memperpanjang kontraknya," kata Mourinho.

"Penampilannya tahun ini memperlihatkan kemampuan dan kegembiraannya dalam permainan ini masih sekuat sebelumnya. Michael memiliki banyak pengalaman dari bertahun-tahun di klub ini, dan pengetahuan itu akan sangat berharga bagi saya."

United menjadikan bek Eric Bailly sebagai rekrutan pertama di era Mourinho pada Rabu. Tidak ada nilai transfer yang diumumkan, namun media melaporkan United menyetujui kesepakatan transfer senilai 25 juta pound.
(Uu.H-RF/I015)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016