Makassar (ANTARA News) - Striker asing PSM asal Pantai Gading yang juga seorang muslim, Lamine Diarrassouba,  nyaman menjalankan ibadah puasa ramadhan di Makassar, Sulawesi Selatan, pada tahun ini.

Lamine Diarrassouba di Makassar, Rabu, mengatakan bisa lebih khusyuk dan dimudahkan beribadah di "Kota Daeng" karena masyarakat yang mayoritas beragama Islam.

"Saya senang bisa menjalankan ibadah puasa di Makassar. Apalagi saya bisa beribadah bersama saudara seiman saya yang ada di sini," katanya.

Selama libur awal puasa yang diberikan manajemen dan pelatih, Lamine memang hanya fokus dalam beribadah. 

Dia memilih sholat di masjid yang tidak jauh dari hotel tempatnya menginap.

"Sebagai seorang atlet sepak bola, itu tidak membebani saya dalam masalah ibadah. Saya juga senang karena pemain PSM juga umumnya tetap melaksanakan ibadah puasa," katanya.

Sementara itu, Pelatih Robert Rene Albert akhirnya kembali tiba di Makassar setelah sebelumnya pulang e Malaysia berkaitan dengan libur awal ramadhan yang diberikan bagi tim PSM.

PSM Makassar dibawah pengawasan Robert Albert juga kembali berlatih untuk persiapan menghadapi laga selanjutnya pada malam ini.

Tim pelatih juga sengaja menggelar latihan malam karena untuk membiasakan atmosfer berhubung akan menjamu Arema Cronus dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, 12 Juni 2016.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016