Jayapura (ANTARA News) - Manajemen PT Pos Indonesia Wilayah Papua dan Papua Barat optimistis kiriman bingkisan lebaran yang mulai ramai pada awal puasa Ramadhan akan terus meningkat hingga hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah.

Ketua Serikat Pos Indonesia (Posindo) Dewan Pengurus XI Wilayah Papua dan Papua Barat Yohanes Unggul Kurniantoyoso di Jayapura, Senin, mengatakan pihaknya memprediksi pengiriman terus mengalami peningkatan hingga H-3 Lebaran Idul Fitri.

"Yang mengalami kenaikan sekarang pengiriman parcel atau paket bingkisan. Masih menjadi primadona di kantor pos," ujar Yohanes.

Tahun ini, kata dia, Kantor Pos Papua optimistis pengiriman meningkat dua kali lipat dari tahun-tahun sebelumnya, dan ditargetkan angka pengiriman sebanyak Rp26 miliar yang terdiri dari pengiriman surat dan paket.

"Dari tahun ketahun biasanya ada kenaikan sekitar 10-15 persen bila dibandingkan hari biasa," katanya.

Karena masyarakat masih menaruh kepercayaan kepada kantor pos sebagai penyedia jasa pengiriman barang dan dokumen, pihaknya berkomitmen menjaga kepercayaan masayarakat, dengan melakukan perbaikan pelayanan yang lebih baik.

Pewarta: Marius FY
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016