Jakarta (ANTARA News) - Panama unggul 1-0 atas Bolivia pada babak pertama pertandingan Grup D Copa America Centenario di Stadion Camping World, Orlando, Florida, Selasa pagi WIB.

Panama mendapatkan peluang saat laga baru berusia tiga menit saat Perez melesakkan bola dari dalam kotak penalti usai menerima umpan sepak pojok, namun berhasil diblok kiper.

Bola muntahan kemudian diterima Torres dan langsung dilepaskannya ke arah gawang tetapi si kulit bundar melambung ke atas mistar.

Panama kemudian menciptakan skor pada menit 11 melalui gol Blas Perez setelah menerima umpan terobosan Quintero dari sisi kiri lapangan. Dengan sigap, Perez melakukan sepakan first-time ke arah gawang yang tak kuasa dijangkau kiper Bolivia, Lampe.

Lampe melakukan penyelamatan gemilang pada menit 27 saat menghalau bola serangan Perez setelah bermain satu-dua dengan Quintero.

Pemain Bolivia Azoque menjajal peruntungannya dengan melesakkan tendangan jarak jauh yang keras pada menit 30, namun bola membentur bek Panama sehingga hanya berujung sepakan penjuru.

Tak ada tambahan gol tercipta hingga babak pertama berakhir. 1-0 untuk Panama.

Susunan pemain:

Panama: (4-4-2) Penedo; Machado, Baloy, Cummings, Miller; Cooper, Godoy, G. Gomez, Quintero; Perez, Torres.

Bolivia: (3-4-3) Lampe; Eguino, Cabrera, Zenteno; Di. Bejarano, Saucedo, Azogue, M. Bejarano; Smedberg, Arce, Duk.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016