Jakarta (ANTARA News) - Penyelenggara Copa America Centenario 2016 sempat salah memainkan lagu kebangsaan Uruguay sebelum mereka memulai pertandingan melawan Meksiko pada Senin WIB.

Lagu yang seharusnya dimainkan adalah "Orientales, la Patria o la Tumba", namun penyelenggara memutar lagu kebangsaan Cile dalam pertandingan yang digelar di University of Phonenix Stadium itu.

Laman Independent menyebutkan sebagian besar pemain Uruguay tidak memperlihatkan ekspresi terkejut di awal pemutaran lagu namun tampak menyadarinya saat lagu hendak berakhir.

"Kami mohon maaf kepada Federasi Uruguay, Tim Nasional Uruguay, masyarakat Uruguay dan para fans atas kesalahan tersebut. Kami akan bekerja dengan semua pihak terkait untuk memastikan kejadian serupa tak terjadi lagi," tulis penyelenggara yang langsung menyampaikan permohonan maaf.

Kesalahan tersebut dinilai tak lebih besar dari pembukaan turnamen ini pada akhir pekan silam di mana Amerika Serikat yang menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya, tidak mencetak gol, permainan medioker dan sepinya penonton.

Penerjemah: Try Reza Essra
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016