Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau pembangunan jalan layang yang menghubungkan Kabupaten Maros dan Kabupaten Bone di sela-sela kunjungannya ke Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu

Berdasarkan keterangan pers yang diterima Antara di Jakarta, Minggu siang, pembangunan jalan layang tersebut tidak hanya menghubungkan daerah di Provinsi Sulawesi Selatan saja, melainkan juga hingga Sulawesi Utara.

"Keberadaan jalan layang ini sangat penting, karena bisa memangkas jarak tempuh. Jalan layang ini seperti di Sumatera, yang menghubungkan Sumatera dan Riau," kata Wapres Kalla.

Infrastruktur jalan yang dibangun sejak 2015 itu diharapkan dapat memberikan nilai ekonomi tinggi kepada masyarakat di sekitar karena sebagian besar kebutuhan masyarakat sekitar.

Jalan layang sepanjang 316 meter tersebut dibangun di Jalan Poros Maros-Bone Km. 48, dengan nilai kontrak sebesar Rp167,7 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Alokasi anggaran pembangunan jalan layang tersebut diambil dari APBN Tahun 2015 sebesar Rp30 miliar, APBN Tahun 2016 sebesar Rp60 miliar dan pagu anggaran 2017 sebesar Rp79,745 miliar.

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016