Milan (ANTARA News) – Pelatih Italia Antonio Conte mengurangi sejumlah calon anggota skuad Italia Senin (23/05) saat dia mengumumkan skuat sementara 30 pemain untuk pelatihan prakompetisi kedua tim Azzuri.

Seperti dilaporkan AFP, Italia akan bertolak ke turnamen Piala Eropa  di Prancis pada 10 Juni-10 Juli dengan target mencapai final kedua berturut-turut. Mereka dalam kendala serius setelah gagal lolos dari putaran awal di dua Piala Dunia.

Gelandang New York City FC Andrea Pirlo dan striker pinjaman AC Milan untuk Liverpool Mario Balotelli merupakan sejumlah nama besar yang tidak masuk saat Conte mengumumkan skuad sementaranya pekan lalu untuk pelatihan pertama setelah berakhirnya musim turnamen Serie A dan sejumlah liga besar lainnya di seluruh Eropa.  

Kedua pemain saat ini dipastikan tidak akan tampil dalam Euro 2016. Italia juga sudah pasti tidak diperkuat gelandang penting Marco Verratti (Paris Saint-Germain) dan Claudio Marchisio (Juventus) akibat cedera.

Skuat Conte pekan lalu juga tidak memasukkan sejumlah pemain dari Juventus, AC Milan dan tim-tim lainnya yang berlaga dalam final Piala Italia akhir pekan lalu serta mereka semua merasakan kekecewaan. 

Sejumlah pemain Juventus – kiper Gianluigi Buffon, bek drea Barzagli, Giorgio Chiellini dan Daniele Rugani – kembali masuk timnas, bersama gelandang AC Milan Giacomo Bonaventura dan Riccardo Montolivo. 

Skuat Italia untuk pelatihan kedua Euro 2016:

Goalkeepers: Gianluigi Buffon (Juventus), Federico Marchetti (Lazio), Salvatore Sirigu (Paris Saint-Germain/FRA)

Defenders: Davide Astori (Fiorentina), Andrea Barzagli (Juventus), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Angelo Ogbonna (West Ham United/ENG), Daniele Rugani (Juventus), Matteo Darmian (Manchester United/ENG), Davide Zappacosta (Torino), Mattia De Sciglio (AC Milan)

Midfielders: Marco Benassi (Torino), Federico Bernardeschi (Fiorentina), Giacomo Bonaventura (Milan), Antonio Candreva (Lazio), Daniele De Rossi (Roma), Stephan El Shaarawy (Roma), Alessandro Florenzi (Roma), Emanuele Giaccherini (Bologna), Jorge Luiz Jorginho (Napoli), Riccardo Montolivo (AC Milan), Thiago Motta (Paris Saint-Germain/FRA), Marco Parolo (Lazio), Stefano Sturaro (Juventus)

Forwards: Citadin Martins Eder (Inter Milan), Ciro Immobile (Torino), Lorenzo Insigne (Napoli), Graziano Pelle (Southampton/ENG), Simone Zaza (Juventus).

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016