Jakarta (ANTARA News) - Persija Jakarta kembali meraih poin penuh setelah mampu mengalahkan tamunya Persela Lamongan dengan skor 2-1 pada lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat malam.

Meski mampu meraih tiga poin, perjuangan Ismed Sofyan dan kawan-kawan tidaklah mudah karena Persela Lamongan terus memberikan perlawanan sejak awal pertandingan. Kedua tim, pada awal pertandingan terus melakukan jual beli serangan.

Persija yang didukung penuh oleh suporter fanatiknya yaitu Jakmania lebih beruntung setelah pemain asingnya yaitu Jose Guerra pada menit 32. Gol yang dibuat pemain asal Kolumbia itu membuat gemuruh stadion terbesar di Indonesia itu. Keunggulan 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Unggul 1-0 tidak membuat puas pelatih Paulo Camargo. Diawal babak kedua, pelatih Persija ini mulai memasukkan tenagaa baru yaitu Novri Setiawan untuk menggantikan Rezaldi Hehanusa. Kondisi ini membuat serangan tim yang berjuluk Macan Kemayoran ini lebih keras.

Peluang terbaik yang dibuat oleh Novri Setiawan terjadi pada menit 51. Tendangan keras yang dilakukan nyaris menggandakan keunggulan bagi timnya. Hanya saja, tendangan terukurnya mampu ditepis oleh penjaga gawang senior Persela Lamongan yaitu Choirul Huda.

Terus melakukan tekanan ternyata membuat pertahankan Macan Kemayoran melemah. Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Persela. Hasilnya pada menit 53 Herman Dzumafo mampu menyamakan kedudukan setelah mampu memperdayai penjaga gawang Persija, Andritany Ardiyasa.

Kedudukan sama kuat membuat kedua tim sama-sama bermain dengan cepat dan cederung keras. Bahkan, beberapa kali pemain dari kedua belah pihak berbenturan. Beberapa peluang juga diciptakan oleh kedua tim yang sama-sama ingin meraih kemenangan itu.

Akhirnya tuan rumah Persija yang lebih beruntung. Berawal dari tendangan bola mati yang dilakukan oleh Ismed Sofyan pada menit 61, pemain muda Ambrizal Umanailo yang terlepas dari kawalan Victor Pae mampu melepaskan tendangan terarah ke gawang dan membawa tim tuan rumah unggul 2-1.

Dalam sisa waktu yang ada, Persija yang didukung oleh ribuan Jakmania terus berusaha menambah keunggulan. Jose Guerra maupun Ambrizal terus berusaha mengacak-acak barisan pertahankan Persela. Namun, upaya yang dilakukan tidak membuahkan hasil.

Begitu juga yang dilakukan tim lawan. Persela Lamongan terus membombardir pertahankan Persija pada lima menit menjelang pertandingan usai. Hanya saja upaya yang dilakukan oleh tim asal Jawa Timur sesuai harapan dan harus tetap mengalami kekalahan.

Kemenangan Persija atas Persela ini merupakan yang kedua. Di tempat yang sama sebelumnya, Macan Kemayoran mampu mengalahkan Semen Padang dengan skor 1-0. Sedangkan pada pertandingan pertama mampu menahan tuan rumah Persipura. Dengan demikian, Persija sudah mengemas tujuh poin dari tiga pertandingan.

Pewarta: Bayu K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016