Norwich, Inggris (ANTARA News) - Norwich City meraih kemenangan 4-2 saat menjamu Watford untuk laga susulan pekan ke-35 Liga Utama Inggris di Stadion Carrow Road, Kamis dini hari WIB.

Sayangnya hasil itu tak cukup menyelamatkan Norwich, sebab kemenangan Sunderland 3-0 atas Everton di laga lain yang berlangsung bersamaan membuat tim besutan Alex Neil itu dipastikan harus kembali berlaga di Divisi Championship musim depan setelah baru meraih promosi ke Liga Utama pada musim ini.

Norwich tak sendirian, sebab kemenangan Sunderland di laga lain tersebut juga telah memastikan Newcastle United terdegradasi ke Divisi Championship.

Maka lengkap sudah komposisi tiga tim yang terdegradasi dari Liga Utama, yakni Newcastle, Norwich dan juru kunci Aston Villa.

Saat menjamu Watford, Norwich lebih dulu tertinggal dari tim tamu akibat gol cepat yang dicetak Troy Deeney kala pertandingan baru berjalan 11 menit.

Namun semangat untuk lepas dari jerat degradasi dengan tangan sendiri membuat Norwich hanya membutuhkan empat menit untuk menyamakan kedudukan lewat gol Nathan Redmond dan empat menit kemudian membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat Dieumerci Mbokani.

Bahkan Norwich meraih keunggulan nyaman 3-1 saat turun minum berkat gol bunuh diri yang dicetak pemain Watford Craig Cathcart pada menit 37.

Enam menit memasuki babak kedua, Watford sempat mengejar ketertinggalan mengubah kedudukan menjadi 3-2 lewat gol dari Odion Ighalo pada menit 51.

Akan tetapi enam menit kemudian Mbokani kembali membawa Norwich unggul 4-2.

Keunggulan tersebut sayangnya justru tidak dibarengi emosi gembira dari para pendukung Norwich yang telah mengetahui di laga lain Sunderland tengah memegang keunggulan nyaman atas lawannya Everton.

Saat peluit panjang tanda laga usai nyaring ditiup wasit Roger East, maka tibalah kenyataan bagi Norwich dan para pendukungnya bahwa mereka akan kembali berlaga di Divisi Championship pada musim depan.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi liga.

Norwich City (4-2-3-1): John Ruddy (PG); Ivo Pinto, Russell Martin, Ryan Bennett, Martin Olsson; Gary O'Neil, Graham Dorrans; Nathan Redmond (Matthew Jarvis), Wes Hoolahan (Robbie Brady), Steven Naismith (Vadis Odjiadja-Ofoe); Diumerci Mbokani
Pelatih: Alex Neil

Watford (4-4-2): Heurelho Gomes (PG); Nyom (Nathan Ake), Craig Cathcart, Miguel Britos, Ikechi Anya; Almen Abdi, Mario Suarez, Ben Watson (Adlene Guedioura), Jurado (Steven Berghuis); Odion Ighalo, Tory Deeney
Pelatih: Quique Sanchez Flores

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016