Jakarta (ANTARA News) - Pertandingan antara Manchester City melawan Arsenal yang memperebutkan posisi tiga klasemen, berujung imbang 2-2 dalam laga Liga Utama Inggris pekan ke-37 di Stadion Etihad, Manchester, Minggu.

Hasil imbang ini pun tak merubah kedudukan kedua tim dalam klasemen sementara. City tetap di posisi empat dengan 65 poin, sementara Arsenal menghuni peringkat tiga dengan raihan 68 angka.

City membuka keunggulan pada menit ke-8 lewat gol Sergio Aguero. Berawal sundulan Fernandinho dari dalam kotak penalti mampu diterima Aguero dengan kakinya yang langsung melesakkan bola ke dalam gawang Arsenal.

Tak berselang lama, Arsenal mampu menyeimbangkan kedudukan, tepatnya menit ke-10. Gol bermula dari sepakan pojok yang sukses disambut Oliver Giroud dengan tandukannya yang gagal dihalau Joe Hart.

City kembali unggul pada babak kedua, tepatnya menit ke-51 melalui gol Kevin De Bruyne setelah melakukan aksi individu merangsek ke area pertahanan Arsenal. Sepakan mendatar yang sempat melewati kaki pemain lawan itu pun gagal dijangkau Petr Cech.

Arsenal membalas pada menit ke-68 lewat aksi memukau Alexis Sanchez. Setelah melakukan aksi individu menerobos pertahanan City, Sanchez mengoper bola ke Giroud yang kemudia mengembalikan bola kepada pemain asal Chile itu.

Dengan tenang, Sanchez yang tak terkawal melesakkan tendangan keras ke sudut kiri gawang. Joe Hart pun tak kuasa membaca arah bola.

City nyaris mencetak gol ketiga pada menit ke-72 saat bola tendangan bebas De Bruyne berhasil disambut Aguero dengan sepakan voli, namun si kulit bundar masih terlalu lemah untuk menaklukkan Petr Cech.

Susunan pemain:

Manchester City: Joe Hart, Bacary Sagna, Eliaquim Mangala, Nicolas Otamendi, Gael Clichy, Jesus Navas (Wilfried Bony), Fernando, Fernandinho (Yaya Toure), Kevin De Bruyne, Kelechi Iheanacho (Raheem Sterling), Sergio Aguero

Arsenal: Petr Cech, Hector Bellerin, Gabriel Paulista, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Mohamed Elneny (Francis Coquelin), Aaron Ramsey, Alexis Sanchez, Alex Iwobi (Theo Walcott), Danny Welbeck (Jack Wilshere), Olivier Giroud

Penerjemah: Try Reza Essra
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016