Banten (ANTARA News) - Ketua MPR, Zulkifli Hasan, meresmikan Mesjid Baitul Iman, Komplek Ciceri Permai, Kota Serang, Provinsi Banten, Rabu malam.

Ketua MPR mengungkapkan bahwa jamaah mesjid pastilah umat Islam yang memiliki karakter ikhlas, saling menghargai, saling menyayangi dan saling membantu, mengedepankan musyawarah untuk mufakat.

"Mengetahui Masjid ini 98 pereen hasil swadaya, saya bangga masyarakat gotong royong, dan menjunjung kekeluargaan," kata dia.

Lebih lanjut, menurut Zulkifli Hasan, semua sifat tersebut merupkan esensi agama yang luhur, dan juga esensi Pancasila sebab dalam Pancasila ada nilai-nilai agama.

"Itulah seharusnya karakter umat Islam. Umat Islam memang semestinya menjadi model, teladan yang baik dalam kebaikan. Jika ada yang salah itu adalah salah individunya bukan Islamnya," ujar dia.

Zulkifli mengatakan umat Islam yang berkarakter harus mampu bekerja keras, tidak banyak mengeluh, tekun belajar sehingga mampu menguasai perekonomian dan teknologi. Dengan itu semua, menurut dia, bangsa Indonesia akan mampu bersaing dan berkompetisi dengan negara-negara lain.

Zulkifli mengingatkan bahwa Islam dahulu mampu menjadi umat yang besar dan menguasai berbagai bidang di dunia.

"Memang tidak mudah semua butuh proses dan tahapan tapi kita semua harus memulainya dengan bersandar kepada tuntunan Allah SWT," kata dia.

"Saya berharap umat Islam di Mesjid ini dan umat Islam seluruhnya mampu menjadi umat Islam yang berkarakter kuat dan menguasai berbagai bidang ilmu dan kehidupan," tambah dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016