Dia datang, dan membeli rujak saya, tiba-tiba datang salah seorang pelaku dan langsung merebut tas berisi uang si ibu."
Bengkulu (ANTARA News) - Dua jambret merampas uang Rp100 juta milik seorang nasabah bank yang baru saja mengambil uang tunai dari bank di Kota Bengkulu, Kamis.

Kepala Polsek Ratu Agung, Kota Bengkulu AKP Dian Matusia mengatakan nasabah yang dijambret bernama Ny Ina, warga Pondok Gede, Jakarta.

"Sekarang kita minta keterangan korban, sementara pelaku dalam penyelidikan dan pengejaran," kata dia.

Ny Ina datang ke Bengkulu untuk melihat lahan kebun. Korban melakukan tarik tunai uang di BRI Cabang Bengkulu di Jalan Padang Jati, Kota Bengkulu untuk keperluan tersebut.

Keluar dari bank, korban yang diduga telah diintai kawanan penjambret tersebut bernasib nahas. Seluruh uang yang baru saja diambil di bank dibawa kabur penjambret.

"Kita akan berkoordinasi dengan kepolisian kabupaten tetangga untuk menutup jalur pelarian jika mereka membawa uang tersebut ke luar Bengkulu," katanya.

Salah seorang saksi, yakni penjual rujak buah yang berjualan di depan gerbang masuk Bank BRI Cabang Bengkulu Tn Murson mengatakan, pelaku berjumlah dua orang.

"Satu orang menunggu di atas motor jenis Satria FU, satu lagi sepertinya telah mengintai si ibu," kata dia.

Kronologi kejadian yang disaksikan Murson, korban setelah mengambil uang di bank tidak langsung masuk ke dalam mobil yang diparkir suaminya di parkiran Bank BRi tersebut.

"Dia datang, dan membeli rujak saya, tiba-tiba datang salah seorang pelaku dan langsung merebut tas berisi uang si ibu," ujarnya.

Pewarta: Boyke LW
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016