Granada, Spanyol (ANTARA News) - Granada meraih kemenangan telak dengan membantai tim tamu Levante 5-1 dalam laga lanjutan pekan ke-34 La Liga Spanyol di Stadion Los Carmenes, Jumat dini hari WIB.

Berkat kemenangan tersebut, Granada yang sempat menempati zona degradasi kembali keluar dan menduduki peringkat ke-17 dengan koleksi 33 poin.

Namun demikian tim besutan Jose Gonzalez itu masih berjarak satu poin saja dari jurang degradasi, sementara Levante (28) terperosok menjadi juru kunci klasemen menyusul kemenangan yang diraih Getafe (31) atas Real Sociedad (41) di laga lain.

Sebuah kartu merah dikeluarkan wasit Santiago Jaime Latre untuk gelandang Levante, Simao Mate, namun itu terjadi pada menit 90+1 saat timnya sudah tertinggal 1-4 dari tuan rumah.

Penyerang Youssef El-Arabi menjadi bintang kemenangan Granada dengan mengemas trigol dalam laga tersebut, dua di antaranya melalui eksekusi penalti, melengkapi gol-gol yang dicetak Success dan Ruben Rochina, sementara Levante membalas lewat gol Ruben Garcia.

Success membuka keunggulan untuk tuan rumah pada menit 25 saat ia menyelesaiakan sebuah serangan kilat Granda dengan tendangan kaki kanan.

Menit 33 wasit menunjuk titik putih setelah Verza dianggap menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti, El-Arabi dengan tenang menunaikan tugasnya sebagai algojo untuk menggandakan keunggulan Granada.

Semenit jelang turun minum Granda memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-0 setelah Rochina menyambut umpan kiriman Success dengan sepakan kaki kiri yang menghujamkan bola ke sudut kanan bawah.

Levante sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 saat Ruben Garcia mencetak gol memanfaatkan umpan Verza.

Namun di sisa waktu pertandingan tuan rumah kembali menjauh, tepatnya menit 85 wasit kembali memberi hadiah penalti untuk Granada lagi-lagi akibat tuduhan menyentuh bola dengan tangan yang dilakukan Lucas Orban.

El-Arabi kali ini mengarahkan bola ke sudut kanan atas gawang mengecoh penjaga gawang Diego Marino.

Penyerang berdarah Maroko itu melengkapi kemenangan Granada menjadi 5-1 setelah di menit 90+3 ia menyelesaikan umpan terobosan dari pemain pengganti Adalberto Penaranda.

Susunan pemain kedua tim di laga tersebut menurut laman resmi La Liga Spanyol.

Granada (4-2-3-1): Andres Fernandez (PG); Lomban, Jean-Sylvain Babin, Ricardo Costa, Cristiano Biraghi; Ruben Perez (Rene Krhin), Abdoulaye Doucoure; Success (Fran Rico), Ruben Rochina (Adalberto Penaranda), Isaac Cuenca; Youssef El-Arabi
Pelatih: Jose Gonzalez

Levante (4-4-2): Diego Marino (PG); Jefferson Lerma, Carl Medjani, David Navarro (Victor Camarasa), Lucas Orban; Joan Verdu, Verza, Simao Mate, Morales (Ruben Garcia); Deyverson, Giuseppe Rossi (Mauricio Cuero)
Pelatih: Joan Francesc Ferrer

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016