Jakarta (ANTARA News) - Tidak hanya sekedar berjualan antivirus, situs vaksin menawarkan antivirus lengkap dengan dukungan layanan pasca penjualan.

"Produk reseller kami dukung mulai dari instalasi awal, perawatan, hingga perbaikan," kata manager pemasaran Vaksin.com, Tiurma Pardede, kepada ANTARA News, di Jakarta, Senin.

"Yang lain kalau ada tambahan support harus tambah biaya lagi, kalau kami sudah satu paket, barang dan layanan," sambung dia.

Laman itu menawarkan berbagai produk antivirus, salah satu produk andalannya adalah milik perusahan perangkat lunak yang menawarkan solusi anti-malware, G Data.

G Data telah berpengalaman selama 30 tahun di 90 negara, dan baru memasuki pasar Indonesia 3 tahun belakangan ini. Perusahaan asal Jerman itu mengusung konsep double engine.

"Biasanya untuk memproteksi diri dari virus orang cenderung menggunakan dua antivirus. Sayangnya, hal itu justru tidak efektif karena dapat menimbulkan ketidaksesuaian," ujar Tiurma.

"Oleh karena itu, G Data memiliki double engine dan memperkuay keamanan data base," lanjut dia.

Keunggulan G Data lainnya adalah update otomatis oleh admin server, sehingga user tidak perlu melakukannya sendiri.

Tidak hanya itu, pembaruan antivirus yang biasanya mengambil bandwidth cukup besar, dapat dibagikan langsung dari user ke user (peer to peer).

Selain itu, laman tersebut juga menawarkan update mingguan dimana tim Vaksin.com akan berkunjung. Meski begitu, dukungan juga bisa dilakukan jarak jauh (remote).

Tidak hanya itu, untuk mendapatkan layanan, pengguna juga dapat mengakes lewat web untuk terhubung dengan pusat layanan laman itu.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016