Ingolstadt, Jerman (ANTARA News) - FC Ingolstadt berhasil menjungkalkan Borussia Moenchengladbach dengan skor 1-0 saat kedua tim bertemu dalam laga pekan ke-29 Bundesliga Jerman di Stadion Audi Sportpark, Sabtu.

Gol semata wayang yang dicetak Moritz Hartmann hanya tiga menit jelang waktu normal usai membawa tuan rumah membenamkan tim yang di klasemen menempati posisi lebih tinggi di atasnya.

Berkat kemenangan tersebut, Ingolstadt sukses naik satu peringkat ke posisi delapan dengan koleksi 39 poin, namun posisinya belum aman sebab selepas laga itu VfL Wolfsburg (38) baru akan menjamu FSV Mainz (44).

Sementara bagi Gladbach (45) hasil itu belum mempengaruhi posisi mereka di peringkat empat, meski ada kemungkinan penghuni peringkat 5-7 yakni Bayer Leverkusen (45), Mainz dan FC Schalke (44) akan menggusur tempat tim besutan Andre Schubert itu, sebab ketiganya baru akan melakoni laga pekan ke-29 masing-masing.

Kemenangan yang diraih tuan rumah sebetulnya bukan kejutan jika melihat jalannya pertandingan, di mana tim besutan Ralph Hasenhuettl lebih agresif dengan memiliki 52 persen pengendalian bola dan melepaskan 17 kali percobaan tembakan meski hanya empat di antaranya yang tepat sasaran.

Berbanding terbalik, Gladbach hanya tiga kali menemui sasaran dari tujuh kali percobaan tembakan yang dilepaskan.

Kerja keras tuan rumah membuahkan hasil di pengujung laga, saat umpan Almog Cohen berhasil diselesaikan dengan baik oleh Hartmann dengan tendangan kaki kirinya.

Dua tandukan penyerang Gladbach Andre Hahn di pengujung laga tak mampu mengubah kedudukan 1-0 untuk Ingolstadt.

Berikut pemain yang diturunkan kedua tim di awal laga seturut laman resmi Bundesliga.

FC Ingolstadt (4-3-3): Ramazan Oezcan (PG); Danny da Costa, Marvin Matip, Benjamin Huebner, Robert Bauer; Pascal Gross, Roger, Max Christiansen; Lukas Hinterseer (Almog Cohen), Dario Lezcano (Matthew Leckie), Moritz Hartmann (Romain Bregerie)
Pelatih: Ralph Hasenhuettl

Borussia Moenchengladbach (3-4-1-2): Yann Sommer (PG); Nico Elvedi, Andreas Christensen, Havard Nordtveit; Fabian Johnson (Patrick Herrmann), Mahmoud Dahoud (Martin Hinteregger), Granit Xhaka (Tony Jantschke), Oscar Wendt; Lars Stindl; Andre Hahn, Thorgan Hazard
Pelatih: Andre Schubert

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016