Jakarta (ANTARA News) - Arsenal unggul 2-0 pada babak pertama melawan Watford pada pertandingan Liga Utama Inggris pekan ke-31 di Stadion Emirates, London, Sabtu.

Statistik Sky Sport mencatat, Arsenal memenangi penguasaan bola hingga 70,4 persen dan melesakkan enam tendangan tepat sasaran, sementara tuan rumah hanya sekali.

Alexis Sanchez membuka keunggulan Arsenal saat laga baru berjalan empat menit.

Pemain muda Alex Iwobi mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti dan berhasil disambut Sanchez dengan sundulan, namun kiper berhasil menepis bola. Sanchez yang masih siaga, menyambar bola pantulan yang berakhir di dalam gawang Watford.

Kiper Watford, Gomes, melakukan penyelamatan gemilang pada menit 14 dengan menepis bola sepakan Iwobi dengan ujung jarinya.

The Gunners menggandakan keunggulan pada menit 38 lewat aksi Alex Iwobi usai memaksimalkan umpan jauh Sanchez dan melesakkan tendangan first-time untuk menaklukkan penjaga gawang lawan.

Menjelang babak pertama berakhir, Iwobi kembali mencoba peruntungannya dengan melepaskan sepakan keras dari jarak jauh, namun Gomes sigap mengamankan gawangnya.

Hingga babak pertama usai, keunggulan 2-0 Arsenal tetap bertahan, demikian Sky Sport.

Susunan pemain:

Arsenal: Ospina, Bellerin, Koscielny, Gabriel, Monreal, Coquelin, Elneny, Iwobi, Ozil, Alexis, Welbeck

Watford: Gomes, Nyom, Prödl, Cathcart, Ake, Capoue, Watson, Suarez, Abdi, Deeney, Ighalo

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016