Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR RI Mahyudin mengajak seluruh jajaran pimpinan MPR memanfaatkan fasilitas e-filing pajak.

Hal ini, menurut dia, merupakan salah satu bentuk dukungan MPR atas upaya Ditjen pajak untuk memberikan sarana pelaporan pajak yang mudah cepat dan aman.

"Untuk itu saya ingin mengajak seluruh masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam mendanai pembangunan negara kita dengan menghitung membayar melaporkan pajaknya," kata dia dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa.

Mahyudin mengaku telah menyampaikan surat pemberitahuan SPT tahunan pajak penghasilan orang pribadi melalui fasilitas e-filling pada 23 Maret.

"Saya selaku wakil ketua MPR RI pada hari Rabu tanggal 23 Maret 2016 minggu yang lalu telah menyampaikan surat pemberitahuan SPT tahunan pajak penghasilan orang pribadi secara online dengan menggunakan e-filing," tutur dia.

Beberapa waktu lalu MPR resmi buka Gerai e-Filling pajak di lobi Gedung Nusantara V, Kompleks Gedung Parlemen, Jakarta.

Pembukaan gerai ini bekerjasama dengan pihak Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Pusat beserta Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta Tanah Abang Tiga.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016