New York (ANTARA News) - Saham-saham Wall Street berakhir sedikit berubah pada Senin (Selasa pagi WIB), menjelang pidato Ketua Federal Reserve AS Janet Yellen dan laporan ketenagakerjaan untuk Maret dalam pekan ini.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 19,66 poin (0,11 persen) menjadi ditutup pada 17.535,39. Indeks berbasis luas S&P 500 berakhir naik tipis 1,11 poin (0,05 persen) menjadi 2.037,05, sementara indeks komposit Nasdaq sedikit menyusut 6,72 poin (0,14 persen) menjadi 4.766,79, lapor AFP

Data AS menunjukkan bahwa belanja konsumen naik tipis 0,1 persen pada Februari, sementara penjualan "pending home" (rumah yang pengurusannya belum selesai) AS melonjak ke tingkat tertinggi tujuh bulan pada Februari.

Para analis menggambarkan volume perdagangan sebagai ringan, karena para investor menunggu berita peristiwa-peristiwa lebih besar pada pekan ini.

Data-data penting yang akan dirilis pekan ini termasuk kepercayaan konsumen untuk Maret pada Selasa dan laporan ketenagakerjaan untuk Maret pada Jumat.

Para analis juga menunggu pidato Yellen pada Selasa yang bisa menjelaskan tentang prospek kenaikan suku bunga, secepatnya pada bulan depan.

Starwood Hotels & Resorts Worldwide naik 2,0 persen di tengah berita perusahaan tersebut menerima tawaran uang tunai 14 miliar dolar AS dari konsorsium yang dipimpin oleh Anbang Insurance, Tiongkok, melampaui tawaran sebelumnya dari Marriott International sehingga perang penawaran memanas.

Starwood mengatakan tawaran konsorsium adalah "cenderung wajar" untuk mengarah ke "usulan unggul" sebagaimana didefinisikan dalam perjanjian merger dengan Marriott, tapi kesepakatan Anbang bukanlah hal yang pasti. Saham Marriott menguat 3,9 persen.

Saham Pandora jatuh 12,2 persen karena perusahaan radio internet itu mengumumkan bahwa Tim Westergren akan kembali sebagai kepala eksekutif. Pandora menghadapi persaingan tinggi dari Apple dan Spotify, di antara yang lainnya.

Produsen obat Kanada, Valeant Pharmaceuticals International, tenggelam 7,2 persen di tengah berita bahwa kepala eksekutif Michael Pearson yang keluar menerima somasi untuk bersaksi di depan panel Senat AS bulan depan akibat kenaikan harga obat.

Avon Products melonjak 8,4 persen setelah mencapai kesepakatan dengan aktivis investor yang dipimpin oleh Barrington Capital Group, memungkinkan Barrington hak untuk menyetujui anggota dewan independen dalam pertukaran untuk menarik pencalonnya untuk dewan. Kesepakatan itu menghindari konfrontasi pada pertemuan tahunan.
(T.A026)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016