Jakarta (ANTARA News) - Pembalap Mercedes Lewis Hamilton mengakui sempat kesulitan melewati pembalap Toro Rosso - Ferrari, Max Verstappen di lap-lap awal perlombaan Formula 1 Australia Grand Prix di sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu.

Dalam akun twitter resmi F1, @F1 pembalap asal Inggris itu, mengungkapkan pada timnya, "Saya tidak bisa melewati dia (Verstappen)" saat menjalani lap 11. 

Pada lap 14 Hamilton (posisi ke lima) melewati Verstappen yang berada di urutan ke enam. Kedudukan kembali berubah di lap 19, Hamilton sementara berada di posisi tiga, satu posisi di atas Verstappen (posisi ke empat).

Berdasarkan hasil akhir sesi kualifikasi yang digelar Sabtu (19/3), Hamilton memulai perlombaan pada posisi pertama, sedangkan Verstappen berada di posisi ke lima.

Sementara itu pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto yang memulai perlombaan pada posisi ke-21, di lap 19 menduduki urutan ke 18. 

Rio yang bergabung dengan tim Manor Racing menjadi satu-satunya pembalap dari Asia dan Afrika yang berlaga pada musim balap 2016 ini.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016