Jakarta (ANTARA News) - Hasnaeni Moein politisi Partai Demokrat dan salah satu bakal calon Gubernur DKI Jakarta mengunjungi Terminal Blok M Jakarta Selatan dalam rangka memperkenalkan diri kepada masyarakat. 

Dalam kunjungannya tersebut Hasnaeni mengatakan akan memperbaiki sistem transportasi umum DKI Jakarta terutama armada Metromini dan Kopaja.

"Saya tidak ingin Metromini dan Kopaja dihapuskan," kata Hasnaeni Moein kepada sejumlah wartawan di Terminal Blok M, Jakarta Selatan, Jumat.

Hasnaeni memaparkan bahwa perlu perbaikan dan penambahan fasilitas agar masyarakat kembali menggunakan angkutan umum terutama Kopaja dan Metromini.

"Berikan subsidi... pasangkan CCTV dan AC supaya aman dan banyak yang yg naik umum karena nyaman," kata Hasnaeni yang memiliki panggilan "Wanita Emas" itu.

Ia juga ingin sejumlah armada bus sedang itu diremajakan agar tidak perlu membuka pengadaan untuk Bus Transjakarta baru.

"Kami akan remajakan Kopaja dan Metromini serta tidak mengadakan busway baru, yang ada saja diremajakan," ucap Hasnaeni.‎

Dalam kunjungannya itu, Hasnaeni juga tidak menampik bahwa sejumlah oknum pengemudi Metromini dan Kopaja melanggar aturan lalu lintas yang membahayakan pengguna jalan. Untuk itu ia mendesak digelarnya pelatihan untuk supir.

"Saya akan berikan pelatihan, tidak usah sampe enam bulan, tapi satu pekan kemudian diberikan sertifikasi," kata dia.

Hasnaeni merupakan bakal calon yang mengaku siap dicalonkan dari jalur parpol pada Pilkada DKI 2017. Abraham Lunggana dan Basuki Tjahaya Purnama juga menjadi kandidat bakal calon gubernur DKI Jakarta.

Pewarta: Alviansyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016