Komisi II DPR RI akan mengunjungi Kaltara bulan ini (Maret 2016) dalam rangka masa sidang III untuk melihat langsung persiapan pusat pemerintahan,"
Nunukan (ANTARA News) - Sekretaris Provinsi Kalimantan Utara Badrun mengungkapkan Komisi II DPR RI akan mengunjungi sejumlah wilayah di provinsi itu bulan ini sekitar 20-24 Maret 2016.

"Komisi II DPR RI akan mengunjungi Kaltara bulan ini (Maret 2016) dalam rangka masa sidang III untuk melihat langsung persiapan pusat pemerintahan," ujar dia saat bersilaturahmi dengan Komisi II DPR RI di Jakarta melalui siaran persnya, Kamis.

Selain itu, anggota Komisi II juga akan mendatangi perangkat instansi vertikal dan beberapa persiapan daerah otonomi baru (DOB) yakni Kota Tanjung Selor Kabupaten Bulungan, Krayan Kabupaten Nunukan dan Apokayan Kabupaten Malinau. "Sesuai jadwal, kunjungan dilakukan tanggal 20-24 Maret mendatang," ujar Badrun.

Ia menjelaskan, berdasarkan jadwal yang diterima Pemprov Kaltara, pertemuan dengan Komisi II DPR RI dimulai Senin (21/3) meninjau pelayanan satu atap serta pelayanan publik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tarakan serta pembuatan KTP Elektronik (e-KTP) pada salah satu kecamatan di daerah itu.

"Jadwal yang kami terima, rombongan anggota DPR RI itu akan meninjau beberapa lokasi di Kota Tarakan terlebih dahulu," kata Badrun selanjutnya menggelar pertemuan dengan pejabat di lingkungan Pemprov Kaltara, Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan pimpinan instansi vertikal se-Kaltara.

Pada kunjungan itu, terdapat tiga topik yang akan menjadi pembahasan utama yakni, penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan public, tata ruang/pertanahan dan pemerintahan desa khususnya implementasi Undang-Undang (UU) Desa.

Setelah itu, rombongan akan bertolak ke Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan.

Pewarta: M Rusman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016