Bekasi (ANTARA News) - Kepala Sub Bagian Humas Polresta Bekasi Kota Iptu Puji Astuti mensinyalir kebakaran empat ruko yang melukai empat pegawai di Pasar Baru, Bekasi Timur, akibat faktor kelalaian manusia.

"Penyebab kebakaran diperkirakan dari percikan api puntung rokok dan gerinda saat karyawan Bella Motor sedang bekerja," katanya di Bekasi, Selasa.

Insiden kebakaran yang terjadi Selasa (15/3) pukul 10.00 WIB itu melukai empat orang yang merupakan pegawai di lokasi kejadian.

Keempat korban, yakni Farid dengan luka bakar 70 persen, Rais dengan luka bakar kaki dan punggung, Anggi dengan luka bakar tangan dan kaki, serta Zaenal dengan luka bakar ringan.

"Korban sudah dirujuk dari RS Bella Bekasi Timur ke Rumah Sakit Daerah (RSUD) Kota Bekasi," katanya.

Selain menimbulkan korban, kebakaran tersebut juga merusak empat bangunan ruko masing-masing di Blok D-11 yang merupakan gudang milik Soru Tasiran, Blok D-12 suku cadang kendaraan milik Iyan, BloK D-12 A penjualan suku cadang kendaraan milik Ahmad Sugiarto dan Blok D-14 ruko kosong milik Willy.

"Kerugian materi belum dapat dirinci," katanya.

Dikatakan Puji, polisi masih memeriksa keterangan dari sejumlah saksi dan korban kejadian untuk mengungkap pihak yang bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Menurut keterangan pemilik Bela Motor Ahmad Sugiarto, bahwa pada saat kejadian saksi sedang berada di Ruko seberang TKP, lalu melihat kepulan asap dan langsung memberitahu karyawannya yang berada di dalam ruko.

"Saksi lainnya Hariyanto yang merupakan karyawan Bella Motor menjelaskan pada saat akan mengambil barang di lantai dua, api sudah membesar, akhirnya saksi lompat dari lantai dua," katanya.

Selanjutnya datang empat unit armada pemadam kebakaran Pemkot Bekasi dan berhasil memadamkan api sekira pukul 11.00 WIB.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016