Banjarmasin (ANTARA News) - Belasan orang baik pria maupun wanita ditangkap dalam penggerebekan narkoba di kawasan Tanjung Berkat Ujung, Teluk Tiram, Banjarmasin Barat, Kalimantan Selatan.

"Memang benar ada 16 orang yang kami amankan dari penggerebekan itu," tutur Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Wahyono MH di Banjarmasin, Selasa.

Ia mengatakan, penggerebekan terhadap kawasan yang dikenal masyarakat sebagai lumbung narkoba itu dilakukan pada Selasa (15/3) pagi.

Dari 16 orang yang diamankan, sembilan di antaranya laki-laki dan tujuh orang perempuan. Mereka langsung dinaikkan ke dalam truk patroli dan dibawa ke Polresta Banjarmasin untuk diperiksa.

Tiga orang di antaranya juga masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) baik di Polresta Banjarmasin maupun Polda Kalsel.

Polisi menemukan barang bukti antara lain tiga paket sabu-sabu dan tujuh senjata tajam.

"Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan dan kawasan yang dianggap marak peredaran narkoba dalam waktu singkat akan kami gerebek," kata Kapolres Banjarmasin.

Penggerebekan itu, kata Kapolres, merepons instruksi Presiden Joko Widodo terkait Indonesia darurat narkoba.

Tampak dalam penggerebekan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Wahyono MH, Kabag Ops Kompol Raymond, Kasat Reskrim Kompol Wildan Alberd, Kasat Narkoba Kompol Awilzan, Kasat Intel Kompol Zainuri, dan Kapolsekta Banjarmasin Barat Kompol Panjiyoga.

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016