Jakarta (ANTARA News) - Paris Saint Germain (PSG) merengkuh juara Liga Prancis usai membantai Troyes 9-0 pada pertandingan Ligue 1 pekan ke-30 di Stadion Troyes, Minggu,

PSG keluar sebagai juara liga dengan keunggulan 25 poin dari peringkat kedua AS Monaco serta delapan laga yang masih tersisa di Liga Prancis.

Selain itu, pertandingan ini spesial untuk Zlatan Ibrahimovic yang mencetak empat gol. Edinson Cavani mencetak dua gol, sementara gol lainnya dicetak Adrien Rabiot, Javier Pastore, dan bunuh diri Mattieuw Saunier.

Pada jalannya laga, tim ibukota Prancis unggul 1-0 berkat gol yang dicetak Edinson Cavani pada menit 14.

Penyerang Argentina, Javier Pastore, menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit 18 memanfaatkan umpan Zlatan Ibrahimovic.

Satu menit kemudian PSG menambah gol lagi lewat sepakan Adrien Rabiot. Skor 3-0 menutup babak pertama.

Pertunjukan Zlatan Ibrahimovic dimulai ketika babak kedua baru berjalan satu menit. Penyerang Swedia itu membobol gawang Troyes memanfaatkan umpan pendek Cavani untu membawa PSG unggul 4-0.

Umpan silang Angel di Maria memudahkan Zlatan Ibrahimovic mencetak gol 5-0 pada menit 53. Sementara tiga menit kemudian bekas penyerang Inter Milan itu kembali membobol gawang Troyes 6-0 lewat umpan Kurzawa.

Kesalahan antisipasi bola yang dilakukan pemain Troyes, Matthieu Saunier, berbuah gol bunuh diri untuk PSG pada menit 59.

Derita Troyes pun bertambah setelah Loosemy Karaboue diusir wasit usai melanggar Cavani di area penalti.

Cavani yang mengeksekusi sendiri penalti itu sempat gagal karena ditangkap kiper Troyes, namun bola terlepas dan kembali ke kaki Cavani untuk memasukan bola ke gawang. Skor menjadi 8-0.

Sepakan kaki kiri Ibrahimovic dari skema serangan balik yang dibangun Javier Pastore berbuah sekaligus menutup laga dengan skor 9-0, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:
Troyes (4-1-4-1):
Dreyer, Anele, Rincon, Saunier, Dabo, Thiago, Xavier, Camus, Nivet, Pi, Jean, Gueye.

PSG (4-3-3):
Trapp, van der Wiel, Thiago Silva, Luiz, Kurzawa, Pastore, Stambouli, Rabiot, di Maria, Ibrahimovic, Cavani.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016