Jelas margin kesalahan pada Liga Champions itu minimum dan ini mengharuskan kami merefleksi diri
Madrid (ANTARA News) - Kapten Real Madrid Sergio Ramos mengkhawatirkan kualitas penampilan timnya dengan mengatakan perlu ditingkatkan jika ingin menjuarai Liga Champions, kendati menang melawan AS Roma pada 16 Besar kompetisi ini Rabu dini hari tadi.

AS Roma memang merepotkan Madrid dan beberapa kali membuang peluang emas.

Dua gol pada babak kedua dari Cristiano Ronaldo dan James Rodriguez membuat Madrid menang 2-0 di Bernabeu sehingga lolos ke babak berikutnya dengan agregat 4-0. Namun penampilan tim asuhan Zinedine Zidane terlihat tidak maksimal.

Pemain timnas Bosnia Edin Dzeko hampir membawa Roma unggul pada menit 14 setelah menerima umpan dari Mohamed Salah, namun tendangannya tipis menyamping dari gawang Madrid.

Mohamed Salah sendiri hampir menciptakan gol namun tendangannya melenceng, sedangkan kiper Madrid Keylor Navas harus berjibaku mencegah Alessandro Florenzi, bek Kostas Manolas dan penyerang Diego Perotti menciptakan gol.

"Roma telah menyulitkan kami, mereka menciptakan peluang-peluang berbahaya, tetapi setelah itu kami bermain bagus sekali," kata Ramos.

"Jelas margin kesalahan pada Liga Champions itu minimum dan ini mengharuskan kami merefleksi diri. Kami harus mempelajari situasi-situasi ini karena Liga Champions adalah peluang terakhir kami."

Sudah tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen liga Barcelona, Madrid menganggap menjadi juara kesebelas kali di Eropa adalah satu-satunya peluang gelar yang tersisa selama musim yang kacau ini di mana Rafael Benitez dipecat untuk digantikan oleh Zidane.

Madrid secara memalukan sudah tersingkir dari Copa del Rey, selain beberapa kali kalah di liga dari dua seteru abadinya, yakni Atletico Madrid dan Barcelona.

Barca membantai Madrid 4-0 di Bernabeu November tahun lalu, namun Ramos mengaku senang menghadapi Barcelona pada perempatfinal Liga Champions jika klub Katalan ini mengalahkan Arsenal.

Barcelona menjadi favorit maju ke babak berikutnya setelah menang 2-0 pada leg pertama di London.

"Tentu saja kami tidak bermasalah, Anda harus mengalahkan tim-tim terbaik, tak peduli kapan Anda menghadapi mereka," sambung Ramos seperti dikutip Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016