Jakarta (ANTARA News) - Adopsi Samsung Pay dilaporkan tumbuh lebih cepat dibandingkan dengan Apple Pay ketika pertama kali diluncurkan.

Dikutip dari GSM Arena, Samsung telah memiliki 5 juta pengguna dan telah memproses lebih dari 500 juta dolar AS transaksi sejak memulai debutnya di Amerika Serikat.

Samsung membedakan dirinya dari solusi pembayaran mobile lainnya dengan mengakuisisi Loop Pay. Teknologi tersebut mensimulasikan strip magnetik pada kartu kredit dan tidak memerlukan NFC.

Pada dasarnya, Samsung Pay diterima di mana saja di tempat kartu biasa digesek, yang secara drastis meningkatkan jumlah toko yang menggunakan Samsung Pay.

Dalam iklan terbaru Samsung, aktor dan komedian Hannibal Buress mengambil ponsel Galaxy-nya di sebuah toko di Kota New York, (kota dengan banyak tempat yang hanya menerima uang tunai dan bahkan nyaris tidak menerima kartu kredit), membingungkan karyawan toko ketika dia mengambil ponsel dan menempelkannya pada mesin kartu kredit.

Harus ada banyak hal yang lebih baik bagi pengguna untuk melakukan transaksi dengan pembayaran mobile dibandingkan pembayaran tunai dan kartu kredit, transaksi tradisional yang dibuat dengan kartu plastik. Sesuatu yang benar-benar perlu dilakukan industri pembayaran mobile dalam rangka meningkatkan jumlah adopsi yang lebih luas.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016