Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menyebut PSV Eindhoven sebagai lawan yang sulit saat timnya bermain imbang 0-0 dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari WIB.

"Mereka memainkan permainan brutal. Mereka lawan yang sangat sulit," katanya usai pertandingan di Stadion Philips, Eindhoven, seperti dilansir laman UEFA.

Meskipun lebih unggul penguasaan bola dan melakukan empat kali tendangan tepat sasaran, Atletico harus puas dengan hasil imbang di kandang PSV.

"Kami mengendalikan permainan pada babak kedua. Kami tidak mencetak satu pun gol. Mereka lawan yang tangguh dan cepat," kata Simeone.

Hal ini juga diakui oleh penyerang Atletico, Antoine Griezman, yang menyebut laga tersebut sebagai pertandingan yang sulit.

"Itu tidak mudah. Pertandingan yang sulit. Kami bekerja keras di sisi pertahanan dan kemudian saya membuang peluang mencetak gol," kata dia.

Dengan hasil imbang ini, Atletico wajib mememengkan laga selanjutnya agar bisa lolos ke perempatfinal. Sementara PSV hanya butuh hasil imbang 1-1 untuk melaju ke babak delapan besar.

Penerjemah: Try Essra
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016