Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak organisasi pemuda, termasuk generasi muda Islam, untuk ikut memperjuangkan kepentingan rakyat dan jangan kalah dengan lembaga swadaya masyarakat (LSM).

Saat ini, kata dia, masyarakat sudah semakin membutuhkan perbaikan ekonomi dan kesejahteraan.

"Organisasi itu ibarat naik sepeda, bergerak terus, mengikuti isu-isu, kegiatan. Jangan kalah dengan LSM," kata dia saat bertemu Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) di Gedung Parlemen di Jakarta, Rabu.

Zulkifli juga mengajak generasi muda Islam untuk berprestasi setinggi mungkin. Terutama untuk meraih pendidikan, menguasai sektor ekonomi. Dia meminta pemuda menghentikan perdebatan terkait berbagai perbedaan khilafiah seperti yang terjadi selama ini, karena hanya menghabiskan energi dan membuang waktu saja.

"Yang jenggot atau tidak, kunut atau tidak, tidak perlu diributkan lagi. Lebih baik kita belajar, dan berusaha dengan keras untuk menguasai perekonomian, lalu berusahalah merebut kekuasaan, nanti kalau semua sudah kita rebut, bolehlah berdebat lagi", kata Zulkifli.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016