Jakarta (ANTARA News) - Crystal Palace menyingkirkan Tottenham Hotspur dari Piala FA dengan skor 1-0 pada pertandingan putaran kelima (16 besar) yang digelar di Stadion White Hart Lane, London, Minggu.

Bekas bek Liverpool, Martin Kelly, menjadi pahlawan bagi Palace berkat gol tunggalnya pada menit 45. Kelly mencetak gol setelah berlariuntuk menyambut umpan terobosan Zaha yang melewati tiga bek Spurs.

Pada awal babak kedua pemain Tottenhan meminta penalti atas pelanggaran Delaney kepada Alli, namun wasit tidak menggubrisnya.

Tottenham berkesempatan emas menyamakan kedudukan pada menit 56 ketika penyerang muda, Onomah, sudah berada di mulut gawang Palace namun sepakannya melambung.

Bekas pemain Tottenham, Emmanuelle Adebayor, sempat mendapatkan cemoohan dari suporter Spurs saat berjalan ke pinggir lapangan untuk pergantian pemain pada menit 76.

Gol Palace yang dicetak lewat sepakan Wickham pada menit 87 dianulir wasit karena offside sehingga skor 1-0 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Tottenham (4-2-3-1):
Vorm, Walker, Dier, Wimmer, Rose, Bentaleb, Dembele, Son, Alli, Onomah, Kane.

C Palace (4-4-2): Hennessey, Kelly, Dann, Delaney, Ward, Zaha, Cabaye, Ledley, Mutch, Adebayor, Wickham.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016