Kendari (ANTARA News) - Ilmu pengetahuan, kesejahteraan, kesetaraan dan kemajuan tidak bisa diminta, tetapi harus direbut, terutama di era kebebasan seperti saat ini, kata Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

"Kalau ilmu pengetahuan sudah kita kuasai, kesejahteraan dan kesetaraan sudah kita peroleh, kalau mau bertengkar silakan," ujarnya saat melakukan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) Wuawua, Kendari, Kamis, seperti keterangan tertulis MPR RI.

Oleh karena itu, dia meminta, umat Islam untuk berjuang, bekerja keras dan fokus untuk merebut ilmu pengetahun dan lebih penting lagi harus bersatu.

Dalam kunjungan itu, ia menyampaikan kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa dan sivitas akademika UMK. Turut hadir dalam kuliah umum, antara lain anggota DPR Fraksi PAN DR. Ali Thaher yang juga seorang tokoh Muhammadiyah.

Zulkifli juga menegaskan kembali, pentingnya umat Islam menguasai ilmu dan teknologi, agar bisa merebut kekuasaan.

Setelah menyampaikan kuliah umum, ia meletakkan batu pertama gedung baru UMK di Kampus B UMK yang terletak di wilayah kecamatan Wauwau, Kota Kendari. Dia lalu meresmikan kantor Pengurus Wilayah Aisiyah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016