Liverpool (ANTARA News) - Pelatih Liverpool Juergen Klopp bersiap untuk memberi semua waktu yang diperlukan bagi penyerang yang dililit cedera Daniel Sturridge untuk memulihkan diri dari cedera otot paha belakang yang menderanya pada bulan lalu.

Sturridge baru bermain selama 108 menit sejak Klopp menggantikan Brendan Rodgers pada Oktober, dan ia absen pada 11 pertandingan terakhir klub Merseyside di semua kompetisi sejak kekalahan 0-2 dari Newcastle United pada 6 Desember.

"Saya memiliki 15 bulan dengan Ilkay Gundogan (di Borussia Dortmund) di mana kami semua harus menunggu namun itu adalah masalah pada punggungnya dan ia tidak memiliki peluang untuk memaksakannya. Ini bukan masalah punggung pada Daniel, namun hanya otot," kata Klopp kepada para pewarta.

Para penyerang Liverpool Danny Ings, Divock Origi, dan Sturridge semuanya diganggu masalah cedera, sehingga Cristian Benteke menjadi satu-satunya pemain depan Klopp yang bugar.

"Di luar tanggung jawab yang ada, kami harus melakukan semua yang kami mampu untuk memberi dia (Sturridge) kekuatan fisik untuk dapat memainkan sepak bola Liga Utama Inggris. Kita semua tahu bahwa hal itu mudah baginya ketika ia bugar, namun saat ini ia tidak (bugar)."

Klopp menyimpan pemain internasional Inggris itu pada lawatan Sabtu ke markas Norwich City di Liga Utama Inggris, dan pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga melawan Stoke City di Anfield pada Selasa.

Benteke kesulitan untuk mengamankan tempat di tim inti sejak Klopp menggantikan Rodgers di klub Merseyside itu pada Oktober, meski ia merupakan pencetak gol terbanyak di klub itu dengan tujuh gol.

Terdapat kecemasan yang meninggi mengenai kecocokannya untuk gaya bermain dengan tekanan tinggi yang diterapkan tim, namun Klopp memuji penampilan pemain Belgia 25 tahun itu saat Si Merah menang 3-0 atas tim strata keempat Exeter City pada pertandingan ulangan putaran ketiga Piala FA.

"Terkadang ia berusaha terlalu keras, namun ia tetap tenang dan semua dapat melihat bahwa ia tahu di mana gawangnya berada," kata Klopp.

"Anda memerlukan penyerang yang mencetak gol, namun Anda tidak dapat menunggu dia datang. Saya telah melihat ia bermain seperti ini, menahan bola untuk tim, dan kami harus bekerja keras bagi dia untuk ini," demikian Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016