... taruna/taruni Akademi Militer menyosialisasikan tentang persyaratan masuk menjadi taruna, proses menjadi taruna, proses penyelenggaraan pendidikan di Akademi Militer...
Magelang, Jawa Tengah (ANTARA News) - Akademi Militer Magelang mengikuti Pameran Edukasi 2016 di Gedung Tri Bhakti, di Jalan Jenderal Sudirman 68A, Magelang, Jawa Tengah.

Pameran edukasi yang diprakarsai SMA Negeri I Kota Magelang dengan tema "Siapkan Generasi Indonesia Emas " dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Magelang, Jarwadi, di Magelang, Minggu.

Pameran edukasi kali ini diikuti dari 80 stan perguruan tinggi baik dalam negeri maupun luar negeri termasuk stan pameran Akmil.

Kepala Penerangan dan Hubungan Masyarakat Akmil, Letnan Kolonel Inf. Asep Kusman, mengatakan stan pameran Akmil memberikan gambaran dan informasi kepada masyarakat maupun pelajar tentang Akademi Militer yang memproses dan mendidik calon -calon pemimpin TNI yang berkualitas, profesional dan dicintai rakyat.

"Para taruna/taruni Akademi Militer menyosialisasikan tentang persyaratan masuk menjadi taruna, proses menjadi taruna, proses penyelenggaraan pendidikan di Akademi Militer dan proses belajar sehingga pada akhirnya dilantik menjadi letnan dua dan bergelar Sarjana Sains Terapan Pertahanan (SSTHan)," katanya.

Ia menuturkan dalam pameran tersebut Akademi Militer juga memperkenalkan lima program studi di Akmil, yakni Program Studi Manajemen Pertahanan, Teknik Sipil Pertahanan, Teknik Mesin Pertahanan, Teknik Elektro Pertahanan, dan Prodi Administrasi Pertahanan.

"Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat, tujuannya untuk mempermudah dalam memberikan gambaran dan menyampaikan informasi kepada masyarakat dan pelajar usai tamat di bangku sekolah lanjutan tingkat atas," katanya. 

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016