Jakarta (ANTARA News) - Tottenham mencuri satu poin hasil imbang 1-1 melawan Everton pada Liga Utama Inggris pekan ke-20 di Stadion Goodison Park, Liverpool, Minggu.

Tambahan satu poin ini tidak mengubah posisi Tottenham di peringkat empat klasemen sementara Liga Utama Inggris dengan 36 poin, adapun Everton tetap di peringkat 11 dengan perolehan 27 poin.

Pada jalannya laga babak pertama, Everton berhasil unggul 1-0 lewat sontekan mantan pemain Tottenham, Aaron Lennon, memaksimalkan umpan panjang Leighton Baines kepada Romelu Lukaku kemudian mengoper bola kepada Lennon yang langsung menendang bola pada menit 22.

Namun tendangan voli Delle Alli setelah menerima umpan panjang Alderweireld membuat skor menjadi 1-1 pada menit 45.

Everton yang tidak ingin malu di hadapan pendukungnya melakukan pergantian taktik untuk menambah serangan dengan memainkan Gerard Deulofeu dan Muhamed Besic menggantikan Aaron Lennon dan Kone pada babak kedua.

Muhamed Besic kemudian menciptakan peluang lewat tendangan voli pada menit 78, namun mampu diamankan kiper Tottenham Hugo Loris.

Muhamed Besic kembali mengancam gawang Tottenham melalui umpannya kepada Ross Barkley, namun Hugo Lloris kembali mengamankan gawang The Lily White.

Menjelang laga usai, Everton memiliki peluang emas dari sepakan Lukaku dan Barkley, namun skor 1-1 bertahan hingga hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Tottenham (4-2-3-1):
Lloris (c); Walker, Alderweireld, Vertonghen, Davies; Dier, Carroll; Lamela (Joshua Onomah), Alli (Nacer Chadli), Eriksen (Heung-Min Son); Kane.

Everton (4-3-3):
Howard; Coleman, Stones, Funes Mori, Baines; Barkley, Barry (c), Cleverley; Lennon (Gerard Deulofeu), Lukaku, Kone (Muhamed Besic).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016