Jakarta (ANTARA News) - Paris Saint Germain (PSG) hanya menang tipis 1-0 melawan tim divisi empat Liga Prancis, Wasquehal, pada 32 besar Piala Prancis di Stadion Nord Lille Métropole, Minggu.

Pada Piala Prancis yang berlangsung dengan sistem gugur ini PSG menurunkan andalan-andalannya seperti Zlatan Ibrahimovic, Blaise Matuidi, Verrati, Thiago Motta, Adrien rabiot dan Kurzawa.

Pelatih PSG Laurent Blanc hanya melakukan rotasi di lini belakang dengan mengistirahatkan David Luiz, Thiago Silva, dan Maxwell untuk memainkan Aurier, Stambouli, dan Kimpembe.

Blanc juga menjajal pemain muda Jean Kevin Augustin dan mengistirahatkan penyerang utama Edinson Cavani.

PSG dan Wasquehal bermain imbang 0-0 hingga jeda babak pertama padahal tim ibukota Prancis itu memiliki banyak peluang dari sepakan Marco Verratti, Jean-Kevin Augustin, dan Adrien Rabiot.

Zlatan Ibrahimovic menjadi pemecah kebuntuan timnya saat laga memasuki menit 60 ketika umpan silang Marco Verratti yang gagal diblok pemain tuan rumah dan langsung disundul Ibrahimovic masuk ke sudut kiri gawang.

Setelah gol ini PSG terus menggempur gawang Wasquehal lewat aksi Zlatan Ibrahimovic dan dan Luca Moura yang masuk pada babak kedua menggantikan Adrien Rabiot namun skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Statistik Skysports mencatat PSG menguasai 79,5 berbanding 20,5 penguasaan bola dengan 22 sepakan sementara Wasquehal hanya melepaskan lima sepakan.

Susunan pemain kedua tim:

PSG (4-4-2):
Sirigu; Aurier, Stambouli, Kimpembe, Kurzawa; Rabiot, Motta, Verratti, Matuidi; Ibrahimovic, Augustin.
Cadangan: Douchez, Maxwell, Meite, Marquinhos, Nkunku, Ongenda, Lucas.

Wasquehal (4-3-3): Samson; Planque, Qrita, T. Fernandes, Goret; Leclerc, Cabaye, Bendaoud; Sadsaoud, Diakite, Bouardja.
Cadangan:
Oliveira, Fernandes, Tekendo, Lefrancois, Souga-Zoa, Nadji, Regouine.



Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016