Bandarlampung (ANTARA News) - Pelaksanaan malam Natal di Kota Bandarlampung hingga berita ini dibuat berlangsung aman dan umat kristiani dapat menjalankannya dengan nyaman.

Hal tersebut diperkuat pernyataan Kapolresta Bandarlampung Kombes Hari Nugroho bahwa perayaan malam Natal 2015 berlangsung aman dan kondusif, jemaat kristiani pun beribadah dengan khidmat.

"Perayaan Natal berlangsung dengan kondusif dan aman, tidak ada gangguan," kata dia saat meninjau beberapa gereja di Bandarlampung, Kamis.

Dia mengatakan, ratusan personel pun telah diturunkan untuk menjaga keamanan gereja, sehingga membuat para umat Kristiani merasa aman.

Di sejumlah gereja yang letaknya sangat strategis dan jemaatnya banyak, diberlakukan pengamanan ektra salah satunya Gereja Katedral Kristus Radja dilengkapi dengan pintu detektor.

"Kita harapkan seluruh masyarakat Bandarlampung dapat membantu menjaga keamanan pada malam Natal ini," kata dia.

Pengamanan ini diungkapkannya akan dilakukan hingga tahun baru, polresta pun mendirikan enam pos untuk memantau keamanan sepanjang Natal hingga tahun baru 2016.

Natal tahun ini, dilanjutkannya, bertepatan dengan Maulid Nabi pihaknya pun telah mengantisipasi dengan memberikan imbauan ke masyarakat melalui kamtibmas agar tidak melakukan hal yang berlebihan.

"Kami melarang masyarakat untuk pawai berkeliling kota, ini untuk menghormati agama lain yang tengah beribadah," kata dia.

Dia menegaskan, semua masyarakat harus saling menghargai sehingga tercipta suasana yang diinginkan.

Ia melanjutkan, seluruh masyarakat ingin merasakan aman oleh sebab itu harus saling menghormati satu dengan yang lainnya.

Pewarta: T Subagyo & roy BP
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015