Jakarta (ANTARA News) - Fiorentina mengamankan peringkat kedua Liga Serie A Italia usai mengalahkan Chievo 2-0 pada pertandingan pekan ke-17 di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Minggu.

Fiorentina kembali posisi kedua dengan perolehan 35 poin menggusur Juventus yang beberapa jam lalu berhasil ke peringkat dua dengan 33 poin usai mengalahkan Capri.

Chievo tetap di peringlkat 10 dengan perolehan 22 poin dari 17 laga namin posisinya akan turun satu tingkat jika Torino yang memiliki 22 poin berhasil mengalahkan Udinese pada laga Senin dini hari.

Pada jalannya laga, Fiorentina membuka keunggulan melalui sepakan kaki kanan Nikola Kalinic yang dilepasakan dari sudut sempit dari sisi kanan gawang Chievo memaksimalkan umpan terobosan Federico Bernardeschi di menit 20.

Klub berjuluk La Viola itu menambah kedudukan 2-0 berkat tendangan kaki kiri Josip Ilicic menyusul umpan Federico Bernardeschi di menit 32.

Namun Fiorentina terpaksa menarik Josip Ilicic dari lapangan karena cedera dan digantikan oleh Matias Fernandes pada menit 58.

Matías Fernández pun berkesempatan membobol gawang Chievo pada menit 67, sayang sepakan kaki kanannya berhasil di blok pemain bertahan Chievo.

Mario Suárez yang masuk menggantikan Valero pada 10 menit sisa pertandingan juga memiliki peluang melalui tendagan kaki kanan namun hingga laga usai skor 2-0 kemenangan Fiorentina tidak berubah, demikian Football Italia.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Fiorentina (3-4-2-1):
Tatarusanu; Roncaglia, Gonzalo Rodriguez, Astori; Bernardeschi, Badelj, Vecino, Alonso; Borja Valero (Mario Suárez), Ilicic; Kalinic

Chievo (4-3-1-2): Bizzarri; Cacciatore, Dainelli, Gamberini, Gobbi; Castro, Radovanovic (Nicola Rigoni), Hetemaj; Birsa (Simon Pepe); Meggiorini, Paloschi

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015