Financial Data Center Tower 2 (FDC2) meningkatkan efisiensi energi dan mengoptimalkan biaya total kepemilikan dengan desain densitas ultra tinggi dan visibilitas layanan yang ditingkatkan

 

HONG KONG--(Antara/BUSINESS WIRE) -- NTT Communications hari ini mengumumkan peresmian FDC2 Tier IV-ready[1]-nya - Hong Kong Financial Data Center fase kedua. FDC2 menandakan perampungan komplek data center senilai empat miliar dolar Hong Kong dengan total lebih dari 7000 rak - data center dengan kapasitas terbesar yang ada di Hong Kong hingga saat ini[2]. Dirancang untuk membantu perusahaan-perusahaan yang semakin berorientasi pada data mempercepat transformasi digital, desain FDC2 yang canggih, hemat energi, dan berdensitas besar tak hanya memangkas biaya total kepemilikan (TCO) bagi para konsumennya, tapi juga menyediakan visibilitas tinggi terhadap level komitmen layanan data center yang ditingkatkan.

 

"Hong Kong berada di posisi yang sangat strategis di Jalur Sutra Modern Tiongkok dimana nilai perdagangan kota ini dengan negara-negara Asia dan Eropa yang berada di sepanjang Jalur Sutra Modern mencapai 670 miliar dolar AS pada 2014, atau 66 persen dari total perdagangan kota ini. Meskipun demikian, masih banyak perusahaan lokal, Tiongkok Daratan, bahkan global yang belum menyadari pentingnya untuk bertransformasi menjadi perusahaan digital dengan mengimplementasikan strategi data center yang berorientasi masa depan untuk memenuhi pesatnya pertumbuhan mobilitas, IoT, cloud, dan big data. FDC2 hadir untuk membantu dunia usaha wujudkan transformasi digital seiring upaya mereka untuk memanfaatkan berbagai peluang bisnis global," ujar President & CEO NTT Communications Corporation, Tetsuya Shoji.

 

"Data center adalah salah satu infrastruktur kunci bagi perekonomian yang berlandaskan pengetahuan, sehingga memainkan peran penting di dalam pengembangan sektor teknologi informasi dan komunikasi kami. Meskipun ketersediaan lahan merupakan hal yang sangat sulit ditemukan di Hong Kong saat ini, Pemerintah Hong Kong telah dan akan selalu berupaya keras menyediakan lahan yang ideal dan cukup untuk pembangunan data center, mulai dari lahan yang masih hijau hingga pengambilalihan berbagai properti industri yang sudah ada, termasuk mengembangkan proyek ruang-ruang bawah tanah," ungkap menteri Inovasi dan Teknologi Daerah Administratif Khusus Hong Kong, Nicholas Yang.

 

"Di era digital seperti sekarang, ketika segalanya sudah serba digital dan online, peran data center sudah sangat tidak tergantikan karena tidak hanya penting bagi infrastruktur pendukung berbagai industri inti kami seperti perdagangan dan keuangan, tapi juga sebagai pendorong terwujudnya beragam industri dan pengaplikasian baru yang tentunya akan memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian kami," ujar Chairperson Hong Kong Science and Technology Parks Corporation (HKSTP), Fanny Law. "Kami di HKSTP berkomitmen untuk tetap terhubung dengan sektor industri untuk memelihara kerjasama dan mendorong laju pertumbuhan. Saya ingin mengucapkan selamat kepada NTT Communications atas inisiatif visionernya dengan menghadirkan data center baru ini yang tentunya akan dapat bermanfaat baik bagi sektor industri maupun masyarakat umum di era transformasi digital ini," tutup Law.

 

Teknologi densitas daya tingkat tinggi dan pendingin hemat energi bantu tekan TCO

Kelangkaan lahan dan mahalnya biaya sewa di pusat-pusat TIK seperti Hong Kong, Tokyo, dan Singapura mengakibatkan tingginya kebutuhan akan data center yang lebih ramah lingkungan dan hemat biaya. Untuk lebih jauh membantu pelanggan mengoptimalkan TCO mereka, NTT Communications berinovasi dengan meningkatkan densitas daya yaitu dengan menempatkan lebih banyak server pada satu rak. Namun demikian, jika gagal untuk menjaga stabilitas suhu dan tingkat kelembaban pada data center berdensitas daya ultra tinggi dapat menyebabkan kerugian aset IT yang besar dan kerusakan yang tak terencana untuk konsumen.

 

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, dilengkapi dengan sejumlah teknologi pendingin yang sangat hemat energi dan uninterrupted, FDC2 dapat menampung densitas daya berkapasitas besar hingga 24kVa per rak yang juga mampu menampung rak ultra tinggi setinggi hingga 54U, untuk mengakomodir perangkat IT dalam jumlah maksimal. Kapabilitas-kapabilitas mutakhir ini diwujudkan oleh sejumlah teknologi pendinginan canggih eksklusif fasilitas ini seperti Cooling Wall (desain pendinginan front-flow inovatif yang dilengkapi dengan hot aisle containment) dan Cooling Battery (sistem penyimpanan energi panas terbesar untuk data center di Hong Kong). Secara keseluruhan, teknologi-teknologi tersebut tak hanya dapat mengakomodir densitas daya ultra tinggi dengan garansi uptime 100%, tapi juga meningkatkan efisiensi energi pendinginan hingga lebih dari 20% dan membantu FCD2 meraih Efektivitas Penggunaan Daya (PUE) tahunan terdepan di pasaran dibawah 1.5 dalam kondisi full load.

 

Visibilitas layanan yang ditingkatkan untuk manajemen risiko

Semakin ketatnya regulasi dan tekanan bagi perusahaan-perusahaan untuk memperoleh pengembalian modal (ROI) mengakibatkan tingginya kebutuhan akan transparansi layanan, visualisasi data, dan manajemen siklus hidup data center yang ditingkatkan.

 

FDC2 menawarkan portal pelanggan Virtual Data Center untuk menyediakan visibilitas yang lebih tinggi terhadap performa layanan data center secara real-time dan historis, yang meliputi kehandalan, kapasitas, dan efisiensi energi. Pelanggan dapat menekan risiko bisnis mereka dengan membuat keputusan yang cepat dan informatif melalui pemantauan performa layanan secara real-time serta menyusun strategi pendekatan data center mereka yang didasarkan pada informasi historis.

 

Untuk memperluas garansi kesepakatan tingkat layanan (SLA), FDC2 mencakup ketersediaan energi, sistem pendinginan, konektivitas, keamanan, dan waktu respon. Manajemen risiko dan kompensasi bergaransi NTT Communications yang komprehensif dan tak tertandingi meningkatkan standar cakupan SLA di seluruh spektrum industri.

 

Selama tahun fiskal 2015, NTT Communications telah membuka sembilan data center baru di seluruh dunia, diantaranya adalah data center terbesar di India di Mumbai pada bulan Oktober dan yang terbaru, FDC2, di Hong Kong. Perusahaan ini telah merancang rencana ambisius dalam memperluas data center-nya di luar pasar Jepang dan memperkuat posisi pasarnya di beberapa pasar strategis seperti Hong Kong, demi memenuhi kebutuhan pelanggan enterprise di seluruh dunia.

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang FDC2, silakan kunjungi:

    Website

    FDC2 Video

    Unduh brosur

    Buku Putih Data Center

 

# # #

 

1 Uptime Institute mengkategorisasikan data center menjadi empat tier yang mengacu ketersediaan layanan. Tier I memiliki ketersediaan layanan yang paling sedikit, sementara Tier IV tertinggi.

2  NTT Communications Hong Kong Financial Data Center adalah data center dengan kapasitas terbesar di Hong Kong per Desember 2015

3 Densitas daya data center mengacu pada jumlah maksimal server yang dapat ditampung di tiap raknya, dan watt maksimal tiap rak listrik yang dapat menjalankan sejumlah server.

 

Tentang NTT Communications Corporation

NTT Communications menyediakan layanan konsultasi, arsitektur, keamanan, dan awan guna mengoptimalisasikan lanskap teknologi informasi dan komunikasi (TIK) perusahaan. Berbagai penawaran tersebut didukung oleh infrastruktur, global NTT Com, yang meliputi jaringan IP tier-1 global terdepan, jaringan Arcstar Universal One™ VPN yang menjangkau 196 negara/wilayah, dan 130 pusat data yang tersebar di seluruh dunia. Solusi-solusi NTT Communications memanfaatkan sumber daya global NTT Group yang mencakup Dimension Data, NTT DOCOMO and NTT DATA.

 

www.ntt.com | Twitter@NTT Com | Facebook@NTT Com | LinkedIn@NTT Com

 

Tentang NTT Com Asia

NTT Com Asia adalah kantor pusat NTT Communications di Asia Timur yang mencakup Hong Kong, Makau, Taiwan, dan Korea Selatan. Perusahaan ini menyediakan layanan jaringan internet berkelas enterprise, data center, cloud, hosting, solusi ecommercem, dan layanan terkelola, dan mengoperasikan anak perusahaannya, HKNet, di Hong Kong.

 

Untuk informasi selanjutnya, silakan kunjungi

http://www.ntt.com.hk | www.hknet.com | www.facebook.com/nttca | http://www.linkedin.com/company/ntt-com-asia-limited.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:

http://www.businesswire.com/news/home/20151208006821/en/

 

Kontak

 

Kontak media:

NTT Com Asia Ltd

Elaine Ng / Priscilla Kwok

DL: +852 3793 0228 / +852 3793 0937

E: elaine.ng@ntt.com.hk / priscilla.kwok@ntt.com.hk

atau

Ogilvy Public Relations

Priscilla Tong / Terence Nip

DL: +852 2884 8187 / +852 2884 8517

E: priscilla.tong@ogilvy.com / terence.nip@ogilvy.com

 

Sumber: NTT Communications Corporation

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015