Bulan ini kita akan meresmikan panti rehab khusus untuk remaja di bawah usia 16 tahun di Malang
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memberikan motivasi kepada para korban penyalahgunaan narkotika yang sedang menjalani rehabilitasi sosial agar mereka bersemangat menjalani hidup di masyarakat.

"Tutup semua masa lalu, kita punya Tuhan. Tunjukkan kita bisa bangun," kata Mensos saat mengunjungi panti rehabilitasi Yayasan Kasih Kita di Denpasar, Minggu.

Mensos dihadapan para klien yang menjalani rehabilitasi sosial dan para konselor serta peksos adiksi mengatakan, bahwa Indonesia sebenarnya bukan lagi sebagai negara transit narkoba tapi sudah menjadi negara produsen.

Bahkan, korban penyalahgunaan narkotika di Indonesia sudah menjangkau anak usia belasan tahun dan dari berbagai kalangan.

Selain itu, untuk belanja narkoba masyarakat menghabiskan keuangan sampai dengan Rp53 triliun setahun.

Pada 2015 pemerintah menargetkan merehabilitasi 100.000 korban penyalahgunaan narkotika dan Kementerian Sosial mendapat bagian merehabilitasi 10.000 orang.

"Bulan ini kita akan meresmikan panti rehab khusus untuk remaja di bawah usia 16 tahun di Malang," kata Mensos.

Pada kesempatan tersebut sejumlah konselor adiksi menyampaikan permasalahan mereka dalam menjalankan proses rehabilitasi sosial misalnya masalah sarana dan prasarana di institusinya.

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015