Jakarta (ANTARA News) - PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) serius melakukan transformasi bisnis dari penyedia layanan komunikasi data menjadi perusahaan penyedia total solusi teknologi informasi dan komunikasi (ICT) terkemuka di Indonesia.

"Transformasi bisnis Lintasarta semakin lengkap setelah mendapatkan mendapatkan sertifikat ISO 20000-1:2011 yang merupakan standar internasional pertama untuk manajemen layanan teknologi informasi," kata DataCom & IT Services Director Lintasarta, Ginandjar, di Jakarta, Selasa.

Menurut Ginandjar, Standar IT Service Management System (ITMS) diberikan dari British Standards Institution (BSI) pada kuartal ketiga tahun 2015 setelah melalui proses audit surveillance yang cukup ketat dari auditor BSI.

Kesuksesan ini juga memastikan Lintasarta memiliki sertifikasi ISO yang lengkap dimana sebelumnya telah memiliki ISO 9001:2008, ISO 27001:2013, OHSAS 18001:2007, dan ISO 14001:2004.

"Melalui sertifikasi ini, membuktikan bahwa Lintasarta telah melakukan transformasi dari perusahaan telekomunikasi menjadi perusahaan ICT yang ditujukan kepada pelaku usaha di berbagai sektor industri," tegas Ginandjar.

Lintasarta yang juga merupakan anak usaha PT Indosat Tbk ini memiliki solusi layanan yang lengkap untuk IT services seperti Data Center, Cloud Services, Managed Services yang terdiri dari Managed Router, Managed LAN, Managed WAN Optimizer, hingga penyediaan tenaga IT professional.

"Pelaku industri tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan layanan IT Services dari Lintasarta, karena telah terjamin kualitas layanannya hingga ke sisi layanan after sales service," ujarnya.

Lintasarta yang tadinya fokus jadi penyedia layanan komunikasi data, internet dan value added services, memang tengah meretas jalan mentransformasikan bisnisnya menjadi entitas baru sebagai ICT services company.

Sebagai informasi, dengan kepemilikan ISO 20000-1:2011 Lintasarta mendapatkan audit surveillance setiap tahunnya untuk memastikan terjaganya kualitas layanan sesuai standar yang ditetapkan.

Proses ini membuat Lintasarta akan terus menjaga kualitas layanan IT Services dengan baik kepada pelanggan.

Saat ini Lintasarta telah melayani lebih dari 2.500 pelanggan korporasi dengan lebih 27.000 jaringan yang meliputi layanan komunikasi data fiber optik, jaringan satelit, layanan komunikasi suara, layanan video conference, data center, cloud computing, DRC, solusi total komunikasi, dan IT Services.

Lintasarta memberikan jaminan ketersediaan koneksi jaringan (SLA) sebesar 99,99 persen dengan dukungan multimedia akses yaitu Fiber Optik, Broadband Wireless Access dan Satelit, serta multi backbone yang fully back up dan terkontrol melalui Network Monitoring System.

(R017)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015