Bandung (ANTARA News) - Wakil Gubernur Jawa Barat mengundang Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla untuk menghadiri pernikahan anaknya Lettu (Inf) Zulfikar Rakita Dewa dengan Nefita Nurrahmi Effendy, di Kota Bandung, pada 29 November 2015.

"Undangan sudah disebar, semuanya diundang mulai dari Pak Presiden, Pak Wapres, kemudian pejabat-pejabat hingga artis diundang," kata Deddy Mizwar, di Gedung Sate Bandung, Selasa.

Menurut dia, selain digelar di salah satu hotel di Kota Bandung, resepsi pernikahan anak keduanya tersebut juga akan dilaksanakan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Acara resepsi tersebut, kata dia, akan berlangsung sejak siang hingga malam hari tersebut karena jumlah undangan yang hadir akan sangat banyak.

"Kalau untuk acara resepsi di siang hari akan banyak dihadiri pihak keluarga. Sedangkan malam hari diperuntukan untuk teman sejawat," kata dia.

Dirinya telah melapor ke KPK karena akan menikahkan anaknya tersebut.

"Saya sudah lapor sama KPK. Suratnya sudah saya tulis tadi pagi, sudah ditandatangani tinggal dikirim ke KPK. Sore ini mungkin sudah sampai (di KPK)," katanya.

Ia menuturkan alasan pihaknya melaporkan pesta pernikahan anaknya tersebut ke lembaga anti rasuah itu untuk menghindari adanya gratifitasi.

"Makanya kalau nanti ada (gratifitasi) tinggal anak saya yang diperiksa. Bukan saya. Tapi intinya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata dia.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015