Mataram (ANTARA News) - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat H Muhammad Amin menerima kunjungan sekaligus melepas kontingen Pramuka Kwartir Daerah NTB yang akan mengikuti Jambore Pramuka Internasional di Singapura.

Rombongan peserta Jambore Pramuka Internasional dari NTB ini, terdiri dari empat Penggalang, satu Penegak, satu Pembina Pendamping. Kedatangan mereka ke Wagub NTB didampingi Pengurus Kwarda NTB Muh Aminullah dan Irwan Iskandar, bertempat di Kantor Gubernur NTB, Senin.

Wakil Gubernur NTB Muhammad Amin berpesan kepada seluruh rombongan untuk senantiasa menjaga kesehatan selama ada di lokasi perkemahan.

Selain itu, Wagub berharap selama mengikuti perkemahan, duta NTB itu mampu memperkenalkan budaya dan pariwisata NTB dan saling tukar pengalaman dengan peserta lain.

"Sebagai generasi penerus hendaknya mampu memberikan contoh tauladan yang baik dan terus menuntut ilmu sehingga nantinya bisa menjadi pemimpin yang berahlakul kharimah," katanya.

Sementara, Pengurus Kwarda NTB Muh Aminullah mengatakan Jambore Internasional kali ini mengambil tema  "SG 51 Singapur Aniversary" dan akan dilaksanakan selama satu minggu dari tanggal 17 - 22 November 2015.

"Jadi kegiatan ini mempertemukan seluruh pemuda dari berbagai negara, termasuk NTB yang ikut mewakili Indonesia," ujarnya.

Ia menambahkan, peserta yang akan berangkat mewakili NTB dalam Jambore Internasonal, ini merupakan hasil seleksi yang dilaksanakan secara ketat oleh Pramuka Kwarda NTB.

Diantara, adalah satu peserta dari Penegak Lalu Risky Dwi Jasatria (perwakilan SMA 7 Mataram), empat peserta dari penggalang, Iman Rasyid Sayuti (Mtsn 1 Mataram), Muhammad Qusyyid Al-jamali (Mtsn 1 Mataram), dan Cahyo Adinegoro (SMPN 6 Mataram), Ranji Atri Saufi (SMPN 2 Mataram) dan satu orang Pembina Jupri Amri (Kepala Sekolah SMP 1 Mataram).

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015