Praha (ANTARA News) - Republik Ceko meraih kemenangan 4-1 atas Serbia, Jumat, pada pertandingan pemanasan untuk Piala Eropa 2016.

Ceko, yang memuncaki kualifikasi Grup A, mencetak gol pertama ketika bek Tomas Sivok menanduk bola tendangan sudut saat babak pertama baru berlangsung 17 menit.

Tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit ke-63 ketika Tomas Necid mengonversi penalti setelah Daniel Pudil dijatuhkan di kotak terlarang.

Serbia membalas satu gol pada menit ke-78 ketika Petar Skuletic menaklukkan kiper Ceko Tomas Vaclik, sebelum Ladsilav Krejci memperbesar keunggulan menjad 3-1 beberapa menit kemudian ketika tembakannya melewati sela-sela kaki kiper lawan.

Ondrej Zahustel menutup pesta gol timnya pada masa tambahan waktu ketika ia menanduk bola umpan silang pemain pengganti Jaroslav Plasil sebelum peluit panjang berbunyi.

Kekuatan Ceko telah dibangkitkan lagi oleh pelatih Pavel Vrba, yang mengambil alih kendali tim pada Januari 2014 menyusul kegagalan tim untuk lolos ke putaran final Piala Dunia di Brazil.

Gelandang Borek Dockal, yang mencetak empat gol pada kualifikasi, juga memberikan penampilan bagus ketika Ceko kurang tajam dalam menyerang.

(Uu.SYS/C/H-RF/C/A016)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015