Jakarta (ANTARA News) - Arsenal dipastikan menurunkan bek andalan, Laurent Koscielny, yang absen pekan lalu akibat cedera otot untuk menghadapi Tottenham Hotspurs dalam derbi London Utara di Stadion Emirates, Minggu.

Laurent Koscielny terpaksa absen untuk digantikan Gabi Paulista ketika Arsenal dihabisi Bayern Muenchen 5-1 pada Liga Champions, Kamis lalu.

Pada laga ini Arsenal tetap mengandalkan ketajaman Oliver Giroud didukung Joel Campbell dan Sanchez dari sisi sayap. Sementara Mesut Ozil akan mengkreasi umpan-umpan matang dari lini tengah bersama Coquelin dan Cazorla.

Arsenal berpeluang ke puncak klasemen menyalip Manchester City, yang hanya imbang 0-0 melawan Villa, jika mengalahkan Tottenham karena saat ini hanya berselisih satu poin.

Di sisi lain, Tottenham juga menampilkan deretan pemain andalan untuk memenangkan derbi ini. Harry Kane akan dibantu Erik Lamela, Mousa Dembele, dan Eriksen di lini serang.

Sementara Dier dan Alli kemungkinan akan bekerja keras meladeni lini tengah Arsenal yang terkenal kreatif. Adapun Alderweireld dan Vertonghen diharapkan bisa menghadang kecepatan para penyerang Arsenal.

Susunan pemain Arsenal vs Tottenham dilansir dari Skysports:

Arsenal (4-2-3-1): Cech, Debuchy, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Coquelin, Cazorla, Campbell, Ozil, Sanchez, Giroud.

Tottenham (4-2-3-1): Lloris; Walker, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Dier, Alli; Lamela, Dembele, Eriksen; Kane.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015