Jakarta (ANTARA News) - Paris Saint Germain (PSG) kokoh di pucuk klasemen Ligue 1 Prancis usai mengalahkan Saint-Etienne 4-1 pada liga pekan ke-11 di Stadion Parc des Princes, Paris, Minggu.

Tambahan tiga poin ini membuat PSG tidak terkejar di pucuk klasemen dengan 29 poin dari 11 laga atau selisih tujuh poin dengan Angers yang berada di peringkat kedua. Di sisi lain Saint-Etienne berada di posisi lima dengan 19 poin.

PSG berhasil membuka keunggulan melalui sontekan kaki kiri Layvin Kurzawa yang meneruskan assist Marco Verratti pada menit 23.

PSG kembali berpeluang ketika umpan silang Angel Di Maria berhasil disambut sundulan Zlatan Ibrahimovic namun bola justru melambung. SKor 1-0 keunggulan PSG menutup babak pertama.

Pada awal babak kedua PSG sudah mengancam gawang St Etienne lewat tendangan kaki kiri Angel Di Maria, namun arah bola justru melebar ke sisi kanan gawang St Etienne.

PSG unggul 2-0 ketika serangan balik yang dibangun Zlatan Ibrahimovic berhasil diselesaikan menggunakan tendangan kaki kiri Edinson Cavani pada menit 48.

Tim ibukota Prancis ini pun menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat tendangan kaki kanan Zlatan Ibrahimovic usai mendapatkan umpan Edinson Cavani pada  menit 67.

Namun Saint Etienne berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol bunuh diri yang cetak Marco Veratti akibat salah mengantisipasi bola di daerah pertahan PSG pada menit 73.

PSG menggenapkan kemenangan 4-1 lewat gol sundulan Lucas Moura memaksimalkan umpan Marco Verratti pada menit 87. Gol tersebut menjadi yang terakhir pada laga ini, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari Skysports:

PSG (4-3-3): Trapp, van der Wiel, Marquinhos, Thiago Silva, Kurzawa, Verratti, Motta, Rabiot (Blaise Matuidi), Di Maria, Ibrahimovic (Lucas Moura), Cavani ( Ezequiel Lavezzi).

Saint Etienne (4-2-3-1): Ruffier, Clerc (Florentin Pogba), Sall, Perrin, Assou-Ekotto, Lemoine (Pinheiro), Diomande, Hamouma, Eysseric (Bahebeck), Monnet-Paquet, Beric.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015