Jakarta (ANTARA News) - Benzema mencetak dua gol yang mengantar Real Madrid ke puncak klasemen sementara usai mengalahkan Athletic Bilbao 2-1 pada La Liga pekan kelima di Stadion San Mames, Kamis dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Real Madrid berada di puncak klasemen sementara dengan 13 poin dari lima pertandingan, unggul selisih gol dengan Celta Vigo diperingkat dua dengan poin yang sama.

Pada jalannya laga, Real Madrid membuka keunggulan lewat sontekan Karim Benzema di menit 19.

Gol itu tercipta akibat kesalahan bek Bilbao, San Jose, yang memainkan bola di dekat kotak penalti sehingga berhasil direbut Benzema.

Bilbao sempat menyamakan kedudukan ketika umpan silang Susaeta berhasil ditanduk Sabin pada menit ke 67.

Namun Real Madrid kembali unggul setelah Isco menggiring bola dari sayap kanan kemudian melepaskan umpan yang disambut Benzema di menit 70.

Kiper Madrid, Keylor Navas, melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola sepak pojok yang nyaris disambut sundulan Kike Sola dan Aduriz. Hingga laga usai skor 2-1 kemenangan Madrid tetap terjaga.

Hasil ini membuat Madrid kokoh di puncak klasemen sementara Athletic Bilbao berada di peringkat 16 dengan tiga poin. Demikian Marca.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari laman Marca:

Atletic Bilbao (4-2-3-1): Iraizoz, de Marcos, Etxeita, Laporte, Balenziaga, San Jose, Benat (Sola), Susaeta, Garcia, Sabin, Aduriz

Real Madrid (4-2-3-1): Navas, Carvajal, Pepe, Varane, Marcelo, Modric, Kroos, Isco (Jese), Kovacic (Vázquez), Ronaldo, Benzema (Casemiro)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015