Kie (ANTARA News) - Ukraina mengamankan kemenangan 3-1 pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa mereka melawan tetangganya Belarus pada Sabtu, untuk menjaga peluang finis di posisi satu-dua di Grup C dan mendapat tiket ke Piala Eropa 2016.

Kemenangan ini membuat tim peringkat ketiga Ukraina menyamai koleksi nilai tim peringkat kedua Spanyol, yang memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan, dan tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen grup Slovakia, yang akan mereka hadapi pada Selasa.

Ukraina membuka keunggulan pada menit ketujuh ketika blunder di pertahanan dari gelandang mereka Maxim Volodko membuat Arten Kravetz dapat berlari ke kotak penalti, dan menaklukkan kiper lawan dengan tembakan mendatar ke sudut jauh.

Kiper tim tamu Andrey Gorbunov menggagalkan sejumlah peluang tuan rumah pada babak pertama, namun ia tidak mampu mencegah Ukraina menggandakan keunggulan pada menit ke-30 ketika ia mengarahkan bola ke jalur pergerakan Andriy Yarmolenko yang memasukkannya ke gawang yang kosong dari jarak dekat.

Rekrutan baru Sevilla Yevhen Konoplyanka mencetak gol ketiga dari titik penalti empat menit sebelum turun minum, setelah Mikhail Sivkov dijatuhkan Arten Kravetz menyusul situasi tendangan sudut.

Penyerang Belarus Sergei Kornilenko mencetak gol hiburan dari titik penalti pada menit ke-62, sebelum gelandang bertahan Ukraina Denys Garmash mendapatkan kartu kuning kedua dan diusir keluar lapangan menjelang pertandingan usai karena berpura-pura terjatuh, yang membuatnya dipastikan absen pada pertandingan Selasa. Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015